Masa Sidang I DPRD Sulut Di Buka

Filed under: Pemerintahan,Politik |

D 4Manado.SMNC – Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Ketua DPRD Sulut, Andrei Angouw didampingi Wakil Ketua Vreeke Runtu, Wenny Lumentut dan Marthen Manopo resmi membuka masa sidang pertama tahun 2019 sekaligus menutup masa sidang ketiga tahun 2018 dalam rapat paripurna.

D 1Rapat paripurna dihadiri Wakil Gubernur Sulut (Wagub), Steven Kandouw,  rapat paripurna di mulai dengan laporan Alat Kelengkapan DPRD (AKD) dan laporan komisi-komisi, serta laporan hasil reses tahap tiga tahun 2018 dari masing-masing Daerah pemilihan (Dapil) anggota DPRD Sulut.

D 3Dalam sambutannya, Wakil Gubernur Sulawesi Utara Drs. Steven O.E. Kandouw mengajak seluruh masyarakat ikut menyukseskan pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) serentak pada 17 April 2019. Sebagai salah satu program prioritas Pemprov Sulut pada tahun ini, Pemilu 2019 bakal memilih Presiden, Wakil Presiden, anggota DPR, DPD, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia.

“Mari kita semua sukseskan Pemilu 2019 di Sulawesi Utara. Masyarakat jangan terkotak-kotak tetapi semuanya mengikuti pesta demokrasi ini dengan penuh kegembiraan dan kedamaian,” kata Kandouw saat menghadiri Rapat Paripurna di Kantor DPRD Sulut, Rabu (16/1/2019) siang.

D 5Wagub Kandouw juga mengapresiasi para pimpinan serta anggota DPRD Sulut yang senantiasa konsisten menunjukkan eksistensi pemenuhan tugas, peran dan tanggungjawabnya sebagai komponen pembangunan bangsa di Bumi Nyiur Melambai.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pimpinan dan anggota dewan yang senantiasa menjalin koordinasi dan sinergitas yang positif dengan segenap komponen pembangunan di daerah ini, utamanya Pemerintah Provinsi, dalam mengawal pencapaian visi dan misi pembangunan daerah di Sulawesi Utara,” kata Kandouw.

Adapun rapat paripurna ini digelar dalam rangka Penutupan Masa Persidangan Ketiga Tahun 2018 sekaligus Penyampaian Laporan Kinerja Alat Kelengkapan DPRD serta Pembukaan Masa Persidangan Pertama Tahun 2019 dan Penyampaian Laporan Pelaksanaan Reses III Tahun 2018.

Terkait penyampaian laporan pelaksanaan reses, Kandouw mengatakan Pemprov Sulut akan membahasnya sekaligus menyusun langkah strategis dan rencana kebijakan yang diperlukan.

“Sehingga seluruh kebutuhan dan aspirasi masyarakat dapat terakomodasi dan terlaksana,” beber Kandouw.

D 6Untuk diketahui, sepanjang tahun 2019, Pemprov Sulut mengoptimalkan 10 program prioritas, yakni : Penanggulangan kemiskinan dan pengangguran; Pembangunan pendidikan; Pembangunan kesehatan; Revolusi mental dan reformasi birokrasi; Infrastruktur dan pengembangan wilayah termasuk wilayah perbatasan; Kedaulatan pangan; Trantibmas dan sukses Pemilu Presiden & Legislatif; Peningkatan daya saing investasi; Pembangunan pariwisata dan Pengelolaan bencana dan mitigasi iklim.

Rapat paripurna turut dihadiri jajaran Forkopimda, Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw, Sekdaprov Edwin Silangen, SE, MS dan para pejabat Pemprov Sulut.(Aten’S)

You must be logged in to post a comment Login