Walikota Vicky Lumentut Melayat ke Tiga Rumah Duka Korban Banjir dan Tanah Longsor

Filed under: General News,Manado |
Gambar mungkin berisi: 5 orang, orang tersenyum

Manado.SMNC – Pasca banjir dan tanah longsor yang melanda kota Manado hari ini, Walikota DR. Ir. G. S. Vicky Lumentut, SH, MSi, DEA, mengunjungi para korban yang berada di Kombos Timur, Tuminting, dan Taas, Jumat (01/02).

Setelah dari pagi sampai sore hari turun langsung melihat kondisi dibeberapa titik yang terkena dampak bencana, Walikota segera melayat ke rumah duka para korban banjir dan tanah longsor sembari menguatkan keluarga yang ditinggalkan.

Untuk rumah duka pertama Walikota Vicky Lumentut mengunjungi korban Richard Ridik Panabone, (5) keluarga Panabone Nilahi warga kelurahan Kombos Timur, Lingkungan III, Kecamatan Singkil yang meninggal karena terseret air deras. Didepan keluarga korban, Walikota menyatakan turut berdukacita sedalam-dalamnya.

Berlanjut ke rumah duka korban tanah longsor Natalia Lapian (1) warga Kelurahan Mahawu, Kecamatan Tuminting yang ditemukan meninggal pada ayunan tempat tidur di dalam rumah. Walikota Vicky Lumentut berharap keluarga dimampukan dan meminta kepada keluarga bersabar dan tabah atas musibah yang dialami anak mereka.

Selanjutnya Walikota Vicky Lumentut menyempatkan mengunjungi korban atas nama Jon Tinofer Duarmas (45), keluarga Duarmas Parengkuan, warga Kelurahan Taas Kecamatan Tikala, yang ditemukan tak bernyawa setelah tertimbun tanah longsor di dapur rumahnya. “Tuhan memberikan kekuatan dan penghiburan bagi keluarga yang ditinggalkan” harap Walikota Vicky Lumentut.

Sekali lagi, Walikota Manado mengimbau warga yang bermukim di wilayah bencana agar segera mengungsi ke tempat yang lebih aman.

“Dihimbau kepada seluruh masyarakat terutama yang tinggal di bantaran sungai dan daerah rawan longsor dan banjir, harap segera mengungsi ke lokasi yang lebih aman, sehingga tidak ada lagi korban, mari kita semua berdoa untuk keselamatan seluruh masyarakat kota Manado” tutup Walikota Vicky Lumentut.

You must be logged in to post a comment Login