Uang 80 Juta Kemana? Ruang Bendahara KPU Bolmut dipasang Police Line

Filed under: Berita Heboh,Berita Utama,Bolmong Raya |

 

Gambar ruang Bendahara KPU saat di pasang Police Line

Gambar ruang Bendahara KPU saat di pasang Police Line

SWARAMANAFONEWS.COM: Bolmut-Kepolisian Resort (Polres) Bolaang Mongondow (Bolmong) menurunkan 3 Tim untuk melakukan olah Tempat Kejadian Peristiwa (TKP) di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bolmut.

Di hal sebelumnya, bahwa telah terjadi pencurian sejumlah uang di ruangan bendahara KPU Bolmut yang telah dilaporkan oleh pihak KPU ke Kepolisian Sektor (Polsek) Urban Kaidipang kemarin, Kamis (04/02/2019)

Dalam keterangannya, Kapolsek Urban Kaidipang, Brammy Tamalihis kepada media ini membenarkan adanya laporan ini.

“Laporannya sudah masuk kemarin dan saat ini Polres sudah menurunkan 3 tim untuk melakukan penyelidikan dan olah TKP, 3 tim itu terdiri dari Tim Jatanras Polda Sulut, Tim Reserse dan Identifikasi Polres Bolmong” Ujar Tamalihis.

Sementara itu, di lokasi TKP KPU Bolmut, Kasat Reserse Polres Bolmong, AKP Muhammad Azwar, SIK yang ditemui para awak media di sela-pelaksanaan olah TKP, menjelaskan bahwa Polisi sudah melakukan Penyelidikan dan Olah TKP.

“Kami akan selidiki kasus ini dan sudah dilakukan olah TKP, untuk hasilnya kami belum bisa menjelaskan karena ini akan saya laporkan dulu ke Pimpinan kami yaitu pak Kapolres” Ujar Kasat.
Kasat juga mengatakan soal dugaan sementara bahwa pelaku masuk dengan membuka pintu di ruang media center dan pintu ruang bendahara tempat penyimpanan Brankas uang dan membobol brankas uang.
“Jumlah uang yang hilang sejumlah 80 juta rupiah, dan kami akan terus menyelidiki ini sampai terungkap, saat ini kami sudah periksa beberapa saksi” Tutupnya.
Saat ini, Pihak kepolisian sudah memasang Police Line di TKP.
Terpisah dari itu, Bendahara KPU Swarsi Hinur, saat di konfirmasi terkait pemeriksaan, ia menjelaskan bahwa, pertabyaanya hanya seputaran proses hilang Brankas yang berisikan uang sekitar Rp. 80.000.000.
“soal uang yang hilang saya tidak tau persis kejadian ini, karena uang itu ada didalam ruangan saya pas di bawa meja, dan selama ini Brankas itu tidak pernah pindah tempat,” jelas Uyu sapa akrabnya.
Ditanya soal anggaran, Uyu mengatakan, “uang itu ada semitar 80 juta, dan itu anggaran APBD waktu Pilkada untuk setoran pajak, yang rencananya akan disetor satu dua hari ini ke Kantor Pos,” jelas Uyu dengan singkat.
(Is-Nani)

You must be logged in to post a comment Login