Rabu Pagi Sriwijaya Air Bawa Perdana 184 Turis Cina Dari Kota Hangzhou

Filed under: Berita Utama,General News,Pemerintahan |

IMG_20190206_210131Swaramanadonews.com, Manado- Akhirnya Rabu (06/02/2019) pukul lima pagi WITA, Maskapai Sriwijaya Air SJ-4053 secara perdana tiba di Bandara Sam Ratulangi Manado dengan membawa 183 turis dari Kota Hangzhou, Cina.
Pada penerbangan perdana charter Sriwijaya Air dari dan ke Bandar Udara Internasional Xiaoshan Hangzhou kali ini menggunakan pesawat Boeing 737-800 dengan kapasitas 189 penumpang.
Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey yang merupakan pelopor pembuka Penerbangan Manado-Kota Hangzhou, Cina yang ditemui di Lobi Utama Kantor Gubernur mengatakan bahwa pertemuannya dengan Duta Besar Negara Cina untuk lebih mempererat kerjasama dan menyampaikan bahwa Bandara Sam Ratulangi kedatangan perdana Turis Cina dari Kota Hangzhou,
“Pertemuan dengan Dubes Cina antara lain setelah Penerbangan dari Kota Hangzhou, sudah masuk Kota Manado dia juga menyampaikan akan membuka penerbangan dengan kota-kota lain di Cina, dan yang perlu ditulis bahwa bukan hanya penerbangan dari Manado ke Cina, tetapi dari Kota-kota di Cina akan membuka penerbangan datang ke kota Manado” jelas Dondokambey.
Gubernur Dondokambey juga menjelaskan bahwa untuk lebih meningkatkan pelayanan bagi masyarakat penerbangan maka tahun ini Bandara Sam Ratulangi direncanakan akan dilakukan pembenahan renovasi agar sarana prasarananya dapat memenuhi standard kebutuhan Penerbangan
Dari informasi selama Februari ini, Sriwijaya Air akan melakukan penerbangan charter dari dan ke Hangzhou sebanyak tiga kali. Dan pada 1 April, direncanakan akan terbang Regular Charter dua kali dalam seminggu dari Nangning China ke Manado.
Gubernur Dondokambey juga mengajak segenap masyarakat untuk memanfaatkan momentum pariwisata yang identik dengan banyaknya wisatawan masuk ke Sulut melalui aneka peluang bisnis yang bisa diciptakan untuk kemajuan perekonomian.
Sementara, staf khusus gubernur bidang pariwisata Dino Gobel mengatakan, selama ini, selain Sriwijaya Air dengan rute barunya Hangzhou, saat ini  Lion Air telah melayani 4 rute penerbangan charter yakni Changsha Huanghua, Tianjin, Guangzhou Baiyun, dan Shanghai Pudong.
Untuk diketahui, pada tahun 2018, turis Cina masih mendominasi dibandingkan turis asing dari negara lainnya, menurut data Imigrasi Manado turis Cina yang masuk melalui Bandara Sam Ratulangi Manado mencapai 107.075  atau meningkat 69% dibandingkan dengan periode yang sama tahun 2017.
Sedangkan data terkini di tahun 2019, periode 1 Januari hingga 5 Februari, jumlah turis asing yang tiba di Manado sudah mencapai hampir 20 ribu orang.

(Elvis)

KPU Bolmong

You must be logged in to post a comment Login