Relasi basis Pemilih Pemula gelar sosialisasi di SMA 1 Pinogaluman

Filed under: Berita Utama,Bolmong Raya,General News |

 

Foto siswa dan guru SMA 1 Pinogaluman beserta Relasi

Foto siswa dan guru SMA 1 Pinogaluman beserta Relasi

Swaramanadonews.com: Pinogaluman-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kab. Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), bersama Relawan Demokrasi (Relasi) Basis Pemilih Pemula gelar soaialisasi di SMAN 1 Pinogaluman Kamis (07/19) 01:00 wita siang tadi.
Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Pinogaluman Naria Dalanggo, S.Pd, M.Pd. melalui Wakasek, menyampaikan terimakasih kepada Relasi yang sudah melakukan sosialisasi di sekolah kami.
“Karena diantara siswa-siswi pemilih pemula ini belum semuanya tau soal memilih, dan kemungkina mereka ini belum ada KTP sampai sekarng,” jelasnya.
Koordinator Relasi Basis Pemilih Pemula Muhajir Harundja, S. Com melalui anggota Relasi Rangga Saputra saat memberikan materi terkait kepemiluan kepada siswa-siswi pemilih pemula memaparkan, soal perbedaan warna model surat suara serta keikutsertaan mereka nanti dalam pemilu 2019.
Rangga menjelaskan, “Kalian sebagai pemilih pemula marilah untuk sama-sama mensukseskan pemilu ditahun 2019 ini, jangan ada yang Golput, apalagi sampai menebar Hoax atau berita-berita bohong kepada masyarakat, sehingga dapat mengganggu jalanya Pemilu nanti,” jelas Rangga.

Dari antara Relasi Basis Pemilih Pemula, hadir juga Relasi Basis Warga internet Ishak Nani.

Ishak pun mengambil waktu memberikan sosialisi pemahaman tentang pemilih pemula dalam meggunakan hak pilih juga dalam menggunakan Internet sebagai wadah informasi.
Saat Materi berjalan, salah satu siswa Moh Alwi Anuz mengajukan pertanyaan kepada pemateri, ” kenapa pemilu di tahun ini beda dengan pemilu tahun-tahun sebelumnya, sudah serentak,? Tanya Alwi.
Nani sebagai Relasi Basis Warga Internet, dengan tanggap menjawab, “penyelenggaraan pemilu serentak lebih efisien baik dari segi waktu maupun biaya, dan pemilu serentak mampu menghemat dana sekitar Rp 150 triliun, atau sepersepuluh APBN dan APBD,” jawab Is sapa akrabnya dengan singkat.
Terinformasi, pihak sekolah SMA 1 Pinogaluman sangat merespon baik dengan kehadiran para Relawan Demokrasi saat melakukan sosialisasi di SMA 1 Pinogaluman. (Is-Nani)

You must be logged in to post a comment Login