Wawali : Bimtek Ini Harus Terus Mempertahankan Tren Pengelolaan Keuangan Daerah Yang Baik

Filed under: Berita Utama,Tomohon,Tomohon,Uncategorized |

IMG-20190207-WA0058

SwaraManadoNews.com|| Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE AK, melalui Wakil Wali Kota Syerly Adelyn Sompotan membuka kegiatan Bimbingan Teknis Penyusunan Laporan Keuangan SKPD Tahun 2019. Rabu (06/02/2019), di Hotel Sutan Raja, yang akan diselenggarakan sampai dengan 8 Februari 2019.

Dalam sambutannya Wawali mengatakan, bimbingan teknis ini harus terus mempertahankan tren pengelolaan keuangan daerah yang baik. “Kurun waktu Lima tahun terakhir ini Kota Tomohon mendapatkan opini WTP oleh BPK-RI, untuk itu kita perlu meningkatkan kompetensi pengelolaan keuangan”, Ujarnya

Menurut Wawali, pelaporan kuangan menurut PP 71 tahun 2010, adalah untuk menyediakan informasi yang relevan mengenai posisi keuangan dan seluruh transaksi yang dilakukan oleh suatu entitas pelaporan selama satu periode Pelaporan.

“Laporan keuangan digunakan untuk mengetahui nilai sumber daya ekonomi yang dimanfaatkan untuk melaksanakan kegiatan operasional pemerintahan, menilai kondisi keungan, mengevaluasi efektivitas dan efesiensi suatu entitas pelaporan dan membantu menentukan ketaatannya terhadap Perppu”, Imbuh Wawali sembari berharap melalui bimbingan teknis saat ini dapat menciptakan SDM pengelola keuangan yang terampil khususnya dalam penyusunan laporan keuangan dan bagi kita semua kiranya dapat terus meningkatkan kinerja kita demi kemajuan Kota Tomohon yang kita cintai bersama.

Turut hadir sebagai narasumber, dari BPKP Provinsi Sulut Bapak Joannes Tukijan, Bapak Icho Pradana, Bapak Ricky Setiawan, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah Kota Tomohon Drs Gerardus Mogi, serta para bendahara dan peserta dari SKPD.
(adi pontoan)

You must be logged in to post a comment Login