Perekaman e-KTP tidak dipungut biaya, Ini kata Parmin Kadis Capil Bolmut

Filed under: Berita Utama,Bolmong Raya,General News |
Kadis Dukcapil Bolmut, Parmin Mokodompis, S.pd

Kadis Dukcapil Bolmut, Parmin Mokodompis, S.pd

Swaramanadonews.com: Bolmut- Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kab. Bolaang mongondow Utara (Bolmut), memaksimalkan pekerjaan dalam mendata masyarakat yang belum terdata sebagai kependudukan.
Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP) dan data penduduk lainya wajib untuk dimiliki masyarakat.
Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Dukcapil Bolmut, Parmin Mokodompis, S.pd saat ditemui oleh media Swaramanadonews.com diruang kerjanya Senin (11/19) siang tadi, Kepemilikan E-KTP penting untuk semua orang, dan wajib melakukan perekaman.

Parmin menjelaskan, Sejauh ini kami dari pihak Dukcapil selalu melakukan pelayanan bagi masyarakat, “dan kami sudah turun langsung ke Desa-desa, agar lebih efisien dalam pelayanan,” jelas Parmin.
Iapun menambahkan, untuk pelayanan dan perekaman E-KTP, saat ini tidak ada kendala “kecuali masyarakatnya saja yang tidak ada keinginan untuk membuat data kependudukaya,” tambahnya.
“Sejauh ini, kami sudah berupaya melakukan pendataan bagi masyarakat yang belum memiliki e-KTP, KK dan data lainya,” katanya.

Untuk perekaman e-KPT, saat ini tidak ada lagi yang menunggu sampai 6 bulan baru dapat e-KPT. “Setelah merekam, paling lambat satu hari sudah dapat e-KTP, karena sudah tidak ada lagi istilah Surat Keterangan (Suket) dan tidak dipungut biaya,” ujar Momodompis.
Parmin menghimbau Kepada pemerintah Desa, lebih prokaktif dalam mendata masyarakatnya baik yang belum memiliki Dokumen, Lahir, yang Meninggal, pindah dan belum merekam e-KPT, harus segera berkoordinasi dengan dinas terkait Dilukcapil. Imbau Parmin.
“Segala sesuatu peristiwa yang terjadi tentang kependudukan harus dilapur. Mati, gila, lahir dan pindah” (Is-Nani)

Shortlink:

Posted by on 11/02/2019. Filed under Berita Utama, Bolmong Raya, General News. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

You must be logged in to post a comment Login