Bupati DR Christiany E Paruntu SE Resmikan Paroki Hati Kudus di Desa Keroit

Filed under: Minsel |

IMG-20190210-WA0042

Bupati Minsel DR Christiany Eugenia Paruntu SE, dalam sambutannya mengatakan, Puji syukur atas kasih dan berkat Tuhan bagi kita semua, khususnya bagi Umat Paroki Hati Kudus Desa Keroit. Kita harus menjaga lingkungan kita, agar dapat menciptakan kehidupan yang aman, tertib, rukun dan damai dalam persatuan dan kesatuan, demi menyambut pemilu serentak dan pemilihan Hukum Tua (Pilhut) serentak di Tahun 2019 ini.

IMG-20190210-WA0032

Puji Syukur juga atas kasih Tuhan bagi Pimpinan dan Umat disini yang telah menyelesaikan Rumah Tuhan dengan baik , perjalanan Umat Katolik Paroki Hati Kudus Yesus yang baru diresmikan ini adalah sejarah baru bagi umat Katolik Desa Keroit yang tentunya dilakukan demi peningkatan pelayanan Umat Katolik, Serta segenap masyarakat, dimintakan untuk menciptakan kehidupan yang aman, tertib, rukun dan damai ungkap Paruntu.

IMG-20190210-WA0013

Bupati memberikan apresiasi, kepada umat Katolik di desa Keroit, atas upaya kerja keras umat Katolik, sehingga patut bersyukur pada Tuhan atas Anugerah Nya, sehingga Gereja ini boleh di resmikan, demikian pula halnya mengenai infrastruktur jalan masuk Desa Keroit, yang sudah rusak jalannya.

IMG-20190210-WA0010

Satu hal yang menarik bagi saya pada hari ini, Ketika saya lewat jalan yang berbelok belok, sudah membuka mata saya saat ini karena melihat jalan yang sangat memperihatinkan. saya perintahkan Kadis PU, untuk kiranya segera memperbaiki akses jalan yang rusak, agar kemerdekaan itu kita akan rasakan bersama,”ujar Bupati.

Usai ibadah Misa di lanjutkan dengan penanda tanganan Prasasti peresmian Paroki, dilanjutkan dengan ramah tamah. Pada Kesempatan itu juga Bupati Minsel memberikan bantuan untuk Gereja senilai Rp. 25.000.000 yang di ikuti oleh Kapolres dan SKPD, dan Caleg lainnya.

FB_IMG_1549783848071

Selain itu bupati juga melanjutkan perjalanan ke Desa Lalumpe, dan Desa Elusan dalam rangka peresmian menara gereja, sekaligus serah terima jabatan pendeta yang lama ke pendeta yang baru, dan dilanjutkan dengan kunjungan kedukaan di Desa kapitu, menjadi rangkaian kunjungan bupati pada hari ini. Perjalanan panjang yang sangat melelahkan, tapi tidak mengurangi akan semangat seorang bupati dalam perkunjungannya bagi masyarakat.(Advetorial)

Shortlink:

Posted by on 11/02/2019. Filed under Minsel. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

You must be logged in to post a comment Login