P3K Bolmut dapat jatah 114, ini Tanggapan DPRD

Filed under: Berita Utama,Bolmong Raya,General News |
Gambar Ilustrasi

Gambar Ilustrasi

Swaramanadonews.com: Bolmut- Pemerintah Daerah (Pemda) Kab. Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), akan segera menghapus status pegawai honor atau yang lebih dikenal dengan istilah pegawai tidak tetap (PTT). Sebagai gantinya, nantinya pegawai yang bukan pegawai negeri sipil (PNS) akan memiliki status baru, yakni pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (P3K).
Namun demikian, para pegawai yang saat ini berstatus PTT tidak akan secara otomatis menjadi P3K. Sebab, nantinya tetap akan ada proses seleksi.
Kuota untuk Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) dengan sistem Program Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) sebanyak 114 dengan rincian 1 untuk Tenaga Kesehatan, Pendidikan (Guru) 107, dan Penyuluh Pertanian 6.
Menaggapi Hal ini, Wakil Ketua 1 DPRD Bolmut Abdul Eba Nani menyampaikan kepada media saat dikonfirmasi Rabu (13/19), Pemda wajib mengisi sesuai analisa jabatan yang dibutuhkan kekosongan-kekosongan yang ada.
Eba pun menyampaikan, jika memang nanti dalam pengisian P3K tidak memenuhi kuota sesua analisis jabatan yang dibutuhkan oleh Pemda, maka Pemda harus “mau tidak mau, suka tidak suka PTT harus dikembalikan dengan proses seleksi sesuai kemampuan masing-masing,” harap Eba.
“Perlu harus disesuaikan dengan disiplin ilmu mereka masing-masin,”

(Nani)

KPU Bolmong

You must be logged in to post a comment Login