Sejak tahun 2014 Masyarakat Goyo tanpa sertifikat, Akrida: Akan kami seriusi sampai tuntas

Filed under: Berita Utama,Bolmong Raya,General News |
Akrida Datunsolang, Ketua Komisi 1 DPRD Bolmut

Akrida Datunsolang, Ketua Komisi 1 DPRD Bolmut

Swaramanadonews.com: Bolmut- sejak tahun 2014 masyarakat transmigrasi  Goyo pertanyakan legalitas tempat tinggal mereka.

Kemarin Rabu (13/19) siang,  Komisi 1 (satu) Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) gelar Hearing bersama dengan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans),

Ketua Komisi 1 (satu) DPRD Bolmut, Aktrida Datunsolang mengatakan, bahwa Hearing tersebut terkait membahas tentang Sertifikasi lahan yang berada di Goyo.

“Sejak diserahkan oleh Pemerintah pusat pada tahun 2014 lalu, status tanah masyarakat Transmigrasi di Goyo belum mendapatkan kejelasan atas legalitas tanah yang mereka tinggali diwilayah tersebut,” ucap salah satu srikandy DPRD Bolmut itu.

Akrida juga beberkan, bahwa pada awalnya masyarakat transmigrasi tersebut telah menempati tanah tersebut sejak tahun 2004, oleh karena itu Komisi 1 akan seriusi hal ini, “Akan kami presure kepada Pemerintah Daerah (Pemda) dan pihak BPN/ATR sampai semuanya selesai,” beberbya.

Lanjutnya, “Proses Hearing tersebut juga telah mendapat respon positive dan dalam hal ini, Disnakertrans akan melakukan pengukuran lahan pemukiman masyarakat transmigrasi Goyo untuk diterbitkan sertifikat,” kunci Akrida.

(Is).

You must be logged in to post a comment Login