DPRD Bolmut dapil II gelar Reses di kec. Bolbar

Filed under: Berita Utama,Bolmong Raya,General News,Politik |
Kegiatan Reses DPRD dapil dua di Kec. Bolangitang Barat.

Kegiatan Reses DPRD dapil dua di Kec. Bolangitang Barat.

Swaramanadonews.com: Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Dapil Dua Kec. Bolangitang Bersatu Kab. Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), hari ini Rabu (27/19) gelar Reses yang bertempat di ruang rapat kantor Camat Bolangitang Barat (Bolbar).

Kegiatan Reses atau Masa Reses adalah masa di mana DPR melakukan kegiatan di luar masa sidang, terutama di luar gedung DPR Untuk melakukan kunjungan kerja.

Terinformasi dari jumlah DPRD dapil Dua Bolangitang Bersatu 8 orang. Tapi pada saat reses, satu orang Mahmud Tegila dapil Dua DPRD tidak hadir karena urusan penting diluar daerah.
Dari nama 8 orang Anggota DPRD dapil Dua yang hadir pada saat Reses, tujuh hanya 7 orang.

1. Abdul Eba Nani (Wakil Ketua 1 DPRD)
2. Hj. Reba R. Pontoh
3. Ramses Sondakh
4. Sri Anita Potabuga
5. Drs. Muliyadi Pamili
6. Amir Alamri
7. Robi Lombogia

Saat Reses berjalan, dari beberapa undangan dari perwakilan Desa Kec. Bolbar, masing-masing mengajukan pertanyaan mengenai Program yang tidak terealisai pada saat 4 tahun kebelakang. Dan kerja jangka panjang DPR di periode akan datang.
Diantara pertanyaan, menyagkut perekonomian dan pendidikan yang harus di selesaikan.

Masyarakat, Apa kendala sehingga akses jalan perkebunan juga petani jalur Sungai yang ada di Desa paku dan ollot menuju goyo tak kunjung selesai walaupun hanya Jembatang gantung? “Kami berharap ini bukan hanya Nostalgia,” tanya salah satu masyrakat .

Menaggapi hal itu, Wakil ketua 1 DPRD Bolmut Abdul Eba Nani menyampaikan, kegiatan Reses yang kami lakukan ini bukan bertujuan politik, “ini Bukan panggung politik, karena Reses ini adalah kegiatan wajib yang harus kami lakukan untuk program-program yang masa kerja belum terealisasi atau sudah,” kata Eba.

Nani pun menjelaskan, Program ini dilakukan, kembali meyakinkan masyarakat dengan segala kekurangan dan kelebihan di periode sebelumnya. ” hari ini kenapa ada Reses? Karena itu menyatukan dua lembaga, Eksekutif punya dokumen RPJMD, Legislatif punya pokok-pokok pikiran yang di dapat dari salah satunya,” jelas AEN sapa akrabnya.

Tambahnya, “ini adalah lembaga Politik, bukan eksekutif terstruktur dan satu komando. Tidak, “yang didalamya ada banyak warna, ada 20 oarang dengan kepentingan yang berbeda,” jelasnya.

Hadir di kegiatan Reses, Perwakilan dari Sangadi dan ketua BPD se kecamatan Bolbar. (Nani)

You must be logged in to post a comment Login