Sumendap Bertindak Moderator Dalam Rakorda Kepemiluan di Minahasa Tenggara

Filed under: Berita Utama,Mitra |

IMG_20190305_100853

Bupati Minahasa Tenggara, James Sumendap SH, Saat Menjadi Moderator Dalam Rakorda Kepemiluan. Sebelah Kiri Bawaslu, Dandim, Kejaksaan, Kapolres serta KPU sebagai Narasumber.

RATAHAN – Bupati Minahasa Tenggara, James Sumendap SH, menjadi moderator dalam agenda Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) terkait suksesnya Pemilihan Umum (Pemilu) Legislatif maupun Presiden dan Wakil Presiden yang bertempat di Lapangan Ompi, Kelurahan Tosuraya, Kecamatan Ratahan, Senin 4/3/2019.

Menurut Sumendap, Rakorda terkait suksesnya Pemilu 17 April 2019 nanti, merupakan tindaklanjut dari kegiatan yang sama di tingkat Nasional, Provinsi hingga Daerah.

Menariknya, lanjut Sumendap, Minahasa Tenggara, adalah Kabupaten satu-satunya di Indonesia yang menggelar kegiatan ini.

“Tujuan utama Rakor ini adalah dalam rangka mensinergikan antara pihak-pihak berkompoten, KPU, Bawaslu, Kejaksaan, Polri, TNI serta Pemkab Mitra untuk bersama-sama mensukseskan agenda pemilihan umum ini,” kata Sumendap.

Orang nomor satu di Minahasa Tenggara ini juga berpesan bagi para jajarannya, agar tetap mengedepankan persatuan dan kesatuan. Karena itu adalah jembatan satu-satunya menuju suksesnya pemilu aman dan damai.

“Selain sukses Pilpres dan DPD. Kita juga mempunyai tiga sukses yakni, sukes pemilihan DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota,” ucap Sumendap saat bermoderator sembariĀ  meminta bagi semua jajarannya agar tetap mengedepankan netarilitas.

“Jangan sampai saudara-saudara menjadi korban karena ketidak-netralan saat menghadapi pemilu ini,” tukas Sumendap mengingatkan. Diketahui, kegiatan yang dirangkaikan dengan dialog saat itu berlangsung menarik. Karena para Narasumber langsung dibanjiri pertanyaan dari sekira 3 ribuan peserta yang didominasi para ASN dan perangkat desa.

Selanjutnya disela-sela acara itu dilakukan penadatangangan bersama “Pemilu Sukses” dan pemberian piagaman penghargaa bagi para stak holder. Dimana dalam kesempatan itu juga KPU memperkenalkan contoh surat suara bagi semua yang hadir.

Sebelumnya, Sekertaris Daerah Robby Ngongoloy membuka agenda Rakorda kepemiluan tersebut. Hadir dalam kegiatan tersebut, Dandim Minahasa, Kapolres Minsel, Kejaksaan Negeri Amurang, Ketua Bawaslu Mitra serta Ketua KPU Mitra yang menjadi narasumber. (noldy)

You must be logged in to post a comment Login