Kartu Jamkesda siap disalurkan, Ali Dumbela: Jamkesda untuk membantu Masyarakat kurang mampu

Filed under: Bolmong Raya |
IMG-20190307-WA0033Swaramanadonews.com: Bolmut- Pemerintah Daerah (Pemda) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) tahun 2019 telah menyiapkan 20.000 lembar kartu jaminan kesehatan bagi keluarga kurang mampu.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Bolmut, dr Jusnan Mokoginta MARS melalui Kepala Bidang Perencanaan, Ali Dumbela saat bertemu dengan beberapa media Rabu (27/02/2019).

“Ada 10.000 kartu Jamkesda dan 10.000 kartu idel yang merupakan salah satu program Bupati Drs Depri Pontoh dan Wabup Drs Amin Lasena sehingga totalnya sebanyak 20.000 kartu yang bertujuan untuk membantu masyarakat kurang mampu,” jelasnya.

Dumbela mengungkapkan,20.000 kartu jaminan kesehatan yang akan disalurkan tersebut semata – mata untuk membantu masyarakat kurang mampu dalam memelihara kesehatan agar tidak dibebani biaya atau pungutan ketika sakit nanti.

“Tujuannya agar masyarakat kurang mampu dikabupaten Bolmut ini apabila berobat baik dipuskemas dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) tidak dipungut biaya, karena telah dbiayai oleh Pemda Bolmut,” ungkapnya.

Terpisah, Anggota Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolmut, Mahmud Tegila saat dimintai tanggapannya, menyambut baik upaya Pemerintah Daerah yang telah menyiapkan bantuan jaminan kesehatan bagi masyarakat kurang mampu dikabupaten Bolmut tahun 2019 ini.

“Harapannya program bantuan Jamkesda ini dapat tersalur kepada masyarakat yang benar – benar membutuhkan, sehingga dinas terkait sebelum penyeluran wajib melakukan verifikasi terhadap penerima bantuan tersebut,” jelas Tegila.

(Nani)

Shortlink:

Posted by on 27/02/2019. Filed under Bolmong Raya. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

You must be logged in to post a comment Login