Kunjungi Arakan, Bupati CEP ajak berbudaya hidup bersih

Filed under: Minsel |

Screenshot_2019-03-07-16-38-49-1Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Paruntu
mengingatkan masyarakat untuk membangun budaya bersih dan budaya sehat.

Hal ini disampaikan Bupati saat memberikan sambutan dalam kunjungan kerja ke Desa Arakan Kecamatan Tatapaan dalam rangka kegiatan Hari Peduli Sampah Nasional, Senin (4/3/2019).

“Melalui kegiatan ini mari kita pastikan anak cucu kita merasakan segarnya udara serta indahnya alam ciptaan Tuhan semesta, dapat membangun budaya bersih dan budaya sehat.” ucap CEP.

Selain itu Bupati CEP juga menyampaikan apresiasi kepada kepala balai dan elemem masyarakat yang telah menginisiasi dan menunjukan kepedulian bersama untuk melaksanakan kegiatan ini.

Dikatakannya juga bahwa setiap kegiatan kerohanian serta kemasyarakatan, hendaknya mengurangi penggunaan sterofoam dan bahan plastik sekali pakai, untuk dapat mengantinya dengan wadah isi ulang tambler atau sejenis lainnya.

Usai sambutan Bupati CEP Bersama Kepala Balai Taman Nasional Bunaken DR. Fariana Prabandasari, S.HUT.,M.SI. dan masyarakat langsung dengan aksi membersihkan sampah yang ada di desa arakan.

Hadir dalam acara ini Kepala Balai Taman Nasional Bunaken DR. Fariana Prabandasari, S.HUT., M.SI., Camat, unsur Forkopika Kec.Tatapaan, Hukum Tua Se Kec.Tatapaan, Pengurus & Anggota Kelompok Siaga Bencana Masyarakat, Posko Swara Parampuang, Jajaran Pemkab Minsel anak tercinta Adrian Joppy Paruntu (AJP) dan Ketua Koni Minsel James Arthur Kojongian (JAK).

You must be logged in to post a comment Login