Jaringan ICON+ Pasang Kabel Internet Fiber Optik dari Boroko Ke Bintauna

Filed under: Bolmong Raya |

20190313_121313Swaramanadonews.com: Bolmut – ICON+ sebagai anak perusahaan PT. PLN (persero) yang berkantor di Gorontalo, kini sedang melakukan pemasangan kabel Fiber Optik dari Boroko sampai ke Bintauna untuk kebutuhan jaringan internet PLN GH Bintauna.

Kepala Bidang (Kabid) Sarana Komunikasi dan Disiminasi Informasi, Dinas Kominfo dan Persandian Bolmut, Sriwahyuni Pontoh, S.sos saat dikonfirmasi oleh media infototabuan, Selasa kemarin (12/19) mengatakan, bahwa pemerintah mendukung penuh apabila nantinya ICON+ akan melakukan komersialisasi ke masyarakat terkait pemasangan jaringan internet di Desa-Desa yang di lewati kabel.

“Meski kantor-kantor di Pemda sudah punya MoU dengan PT. Telkom untuk jaringan internet, tapi untuk Desa di bolmut, Kominfo mendukung terkait pemasangan jaringan internet melalui ICON+,” ungkap Sriwahyuni.

Sriwahyuni juga mengungkapkan atas ketidak tahuannya terkait dengan pemasangan kabel Fiber Optik tersebut, “Kami dari Diskominfo tidak mendapat pemberitahuan terkait dengan pemasangan kabel tersebut, meski sekarang hanya untuk kebutuhan PLN GH Bintauna, tetapi setidaknya harus ada pemberitahuan ke Pemda (Kominfo),” katanya.

Lanjutnya, “Kita juga sebenarnya suka kalau pihak dari ICON+ itu datang dulu ke Kominfo, supaya kita tau, biar bagaimanapun kan mereka yang datang ke daerah kita (Bolmut),” harapnya.

Terpisah, ketika di konfirmasi kepada salah seorang Manager di ICON+ Gorontalo yang bernama Idrus, dia mengatakan, bahwa pemasangan kabel tersebut belum di peruntukan untuk kebutuhan komersial dan hanya untuk kebutuhan kantor PLN GH Bintauna.

“Kalo mereka (Diskominfo) ada request (permintaan) pemasangan, nanti mereka infokan ke kita, nanti kita kerjakan,” katanya ketika di konfirmasi via telfon seluler.

Sementara itu Pengawas Lapangan pemasangan Kabel Taufik Samri mengatakan, untuk sementara jika di satu Desa di Perkantoran atau yang dikelolah oleh Bumdes, maka akan kami pasang.

“Untuk sementara kami masih menyelesaikan pemasangan kabel sampai ke Bintauna,  kemungkinan sekitar 30 hari lagi akan selesai,” kata Taufik.

“Jika ada satu Desa akan memasang Icon+, kami segera berkoordinasi dengan kantor yang ada di Gorontalo”

 

(Nani)

Shortlink:

Posted by on 13/03/2019. Filed under Bolmong Raya. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

You must be logged in to post a comment Login