ASN malas Apel sore tapi terima TPP 100%, Harmala: ini tak adil

Filed under: Berita Utama,Bolmong Raya |

20190313_173824Swaramanadonews.com: kelihatan saat Apel sore di lingkup Pemerintah Daerah Kab. Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Rabu (13/19) para Aparatur Sipil Negara (ASN) malas ikut apel.

Sejumlah ASN kelihatan malas ikut Apel sore yang seharusnya sudah menjadi kewajiban bagi para ASN untuk ikut Apel, karena apel merupakan bagian dari evaluasi kehadiran mereka.

Hal ini disampaikan oleh Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan Kemasyarakatan dan SDM Siti Harmalah Dewi Buhang, S.Pd saat dikonfirmasi usai Apel sore oleh media Swaramanadonews.com mengatakan, apel sore wajib bagi semua ASN yang ada di lingkup Pemkab.
Harmalah menyampaikan, Kemungkinan ada beberapa ASN yang tidak hadir pada Apel sore, seperti di Keuangan mereka ada pekerjaan yang sangat emergency tak bisah ditinggalkan.katanya
Atau saat ini mereka sedang tugas luar, apalagi sekarang ada BPK, mungkin mereka sedang menyelesaikan proses pemeriksaan oleh BPK. Jelasnya.

“Apel pagi dan sore wajib untuk hadir, karena Apel merupakan bagian dari evaluasi kehadiran bagi para ASN, jika mereka tak hadir maka Tunjangan Penghasilan Pegawai (TPP) dipotong, kalau tak hadir Apel pagi potong 7% dan kalau apel sore 5% potongan TTP mereka,” jelas Buhang staf Ahli Bupati itu.
Tambahnya juga, untuk kedepanya akan lebih di disiplinkan lagi soal Apel, “karena mereka yang tidak aktif ikut apel menerima TTP 100%, bagaimana dengan yang aktif?”
“Jadi berbahagialah mereka (ASN) yang sering molor ikut apel, kemudian menerima TTP 100%,” kunci Harmalah.
(Nani)

You must be logged in to post a comment Login