Bersama Bekraf Segenap Wirausaha Muda Kota Manado Terus Diasah Ketrampilannya

Filed under: Berita Utama,General News,Pemerintahan |

IMG_20190314_181354Swaramanadonews.com, Manado- BYTE (Bekraf Young Technology Entrepreneurs) yang dilaksanakan pada 14-15 Maret 2019 di Whiz Prime Hotel Megamas Manado, Kamis (14/3/2019) pada sesi kedua menghadirkan Frans Bona Simanjuntak sebagai Fouder Aksi Nusantara,

“Setiap ide yang kita pikirkan sebelumnya idenya itu pasti 100% akan berubah karena apa yang kita pikirkan baik-baik saja ternyata ada lagi yang lebih baik dan hal ini dapat diketahui karena ada komunikasi dengan orang lain” Ujar Simanjuntak yang juga adalah Hult Prize Coppetition, Winner in USA, ex Executive Derector GEPI.

Narasumber kedua dalam kegiatan ini Fristman R. Marpaung yang mengangkat Kreatif Dikit kenapa  mengatakan Tidak ada yang tidak mungkin kalau kita kreatif, Apakah anda orang Kreatif

“Kalau kita bicara ide menurut saya itu adalah kreatif namun bagaimana caranya kita menemukan ide kreatif itu dan yang perlu kita lakukan adalah mengumpulkan data terhadap sesuatu yang akan dikreatifkan dan yang harus kita cek adalah reaksi atau tanggapan dari target market kita” terang Marpaung.

Marpaung juga mengatakan yang terpenting adalah ketika kita mengambil keputusan atau membuat sebuah ide adalah mengumpulkan data dulu maka kebutuhan itu akan terlihat dengan sendirinya.

“Jadi kreatif itu muncul karena kita punya data contoh kalau saya jualan kue itu kita coba dulu pada konsumen terdekat kita pertanyaan kenapa harus yang terdekat karena jika ada kekurangan dari produk itu saya bisa tanya langsung tanyakan apa kekurangan dari produk saya, hal itu dengan mudah kita komunikasikan dan segera memperbaiki kekurangan-kekurangan itu” tutur Marpaung kepada swaramanadonews.com.

Kesempatan ini juga Carlo Alexander Art and Creative Director sebagai salah satu nara sumber memaparkan cara mengambil gambar sebuah produk yang akan terlihat indah untuk dapat dipasarkan.

(ELVIS)

Shortlink:

Posted by on 14/03/2019. Filed under Berita Utama, General News, Pemerintahan. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

You must be logged in to post a comment Login