Kasat Intelkam Pemateri Pada Sosialisasi Peningkatan Toleransi dan Kerukunan Hidup Beragama Di Minahasa

Filed under: Berita Heboh |

IMG-20190315-WA0000Tondano:Swaeamanadonews.com:Kapolres Minahasa AKBP Denny Situmorang, Sik yang diwakili oleh Kepala Satuan Intelkam Polres Minahasa Iptu Jose Trisko memberikan materi pada sosialisasi peningkatan toleransi dan kerukunan dalam kehidupan beragama Kabupaten Minahasa Tahun 2019 di Gedung Pusgiat Centre Kel. Rinegetan Kec. Tondano Barat Kabupaten Minahasa pada Kamis (14/2) Pukul 10.45 wita

 

Kasat Intelkam Polres Minahasa Iptu Jose Trisko dalam materinya mengatakan tugas Kepolisian sesuai Undang Undang RI Nomor 2 Tahun 2002 tentang kepolisian RI diantaranya memelihara kamtibmas dan penegakan hukum, sebagai dinamisitor serta sebagai fasilitator untuk mendorong terciptanya Toleransi antar umat beragama.

 

 

“Konflik – konflik yang bernuansa agama telah mengakibatkan banyak korban jiwa dan korban materiil yang terjadi dilatarbelakangi pemahaman sempit tentang agama, fanatisme agama dan radikalisme agama. Ketiganya yang bisa menimbulkan ancaman terhadap pluralisme agama.” jelas Jose.

 

 

Tugas kepolisian memberikan himbauan kamtibmas tentang pentingnya hidup toleransi dan kerukunan dalam hidup beragama. Dalam rangka Pileg dan Pilpres 2019,  kerawanan- kerawanan yang perlu diantisipasi yaitu Politik Identititas dengan menggunakan suku, agama dan ras untuk mencapai kepentingan politik,  Sikap Intoleran yang bisa mempengaruhi kehidupan kerukunan antar umat beragama dan  Ancaman Hoax

 

 

Kapolres Minahasa AKBP Denny Sitomrang, S.ik  melalui Kasat Intelkam Iptu Jose Trisko mengajak kepada para Toga, Tomas, Toda, Tokoh pemuda, dan pemangku kepentingan yang ada, untuk bersama-sama menjaga dan memelihara kerukunan kehidupan antar umat beragama yang telah berjalan dengan baik, serta terus meningkatkan tali persaudaraan.

 

 

Kegiatan yang berakhir pada pukul 14.30 wita ini dihadiri oleh Sekda Minahasa Jefry Korengkeng, SH, M.Si, Kaban Kesbangpol Minahasa Drs.Jorry Gumainsing, Kasi Intel Kajari Minahasa N. Sihombing,SH, MH, Kepala kantor Depag Minahasa Sonya Mongkau, SE, Ketua FKUB ( Forum Kerukunan Antar Umat Beragama ) Kabupaten Minahasa Pdt. Evert Tangel, S.Th, M.Pdk, para sekcam Kecamatan Tondano Raya, Remboken, Kakas, Eris, Kombi dan Lembean Timur, para Lurah / Hukum Tua se Kecamatan Tondano Raya, Remboken, Kakas, Eris, Kombi dan Lembean Timur,  Para Perangkat Desa/Kelurahan se Tondano Raya, Remboken, Kakas, Eris, Kombi dan Lembean Timur, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda se Kecamatan Tondano Raya, Remboken, Kakas, Eris, Kombi dan Lembean Timur. (Jim)

You must be logged in to post a comment Login