Silangen Buka Media Gethering Pemprov Sulut Bersama JIPS Angkat Peran Media Dalam Menangkal Hoaks

Filed under: Berita Utama,General News,Pemerintahan |

IMG_20190315_201802Swaramanadonews.com, Manado- Bertempat di Hotel Mercure Manado Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara bersama segenap awak media yang tergabung dalam Jurnalis Independen Pemprov Sulut (JIPS) menggelar Media Gethering yang mengangkat tema Peran Media Dalam Menangkal Hoaks Jumat (15-16 Maret 2019) yang dihadiri Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey yang diwakili Sekertaris Provinsi Sulawesi Utara Edwin Silangen SE. MS, Jumat (15/03/2019).

Dalam penyampaiannya Silangen menyampaikan terimakasih apresiasi kepada segenap Wartawan yang tergabung dalam JIPS dimana telah bersama-sama pemerintah dalam menyampaikan dan memberikan edukasi melalui media masing-masing kepada masyarakat sehingga banyak progres yang bisa dilihat dalam sejumlah indikator yang sudah dirilis oleh Badan Statistik Daerah Sulut baik itu secara makro dan mikro.

“Setelah selesai Gethering ini usahakan selain kita menambah pengetahuan, membawa manfaat tetapi setelah kita kembali nanti akan membawa suasana baru ditengah-tengah apakah keluarga, ditengah-tengah masyarakat dan di tengah-tengah lingkungan kerja” ujar Silangen.

“Saya selalu dimana-mana mengatakan bahwa tergantung prespektif kita dalam menakar sebuah informasi bahwa inilah berita bohong maka pada kesempatan ini saya memberikan apresiasi juga kepada segenap anggota JIPS yang sudah berhasil menyajikan berita-berita yang menyejukkan serta membuat Kerukunan ditengah-tengah masyarakat” Tutur Sekprov Silangen.

Sebelumnya Kepala Biro Humas dan Protokol Setdaprov Sulut Dance Lantang menyampaikan laporan maksud dari Pelaksanaanan kegiatan ini adalah untuk mengoptimalkan tugas-tugas kehumasan sebagai sarana refreshing antara ASN di bagian Humas dengan para awak media agar tercipta kerja sama dan mampu membentuk tim yang solid.

“Tujuan dan pelaksanaan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan sinergitas antara pemerintah Provinsi dan media massa yang sehari-hari meliput di Provinsi Sulut serta meningkatkan peran Humas sebagai corong pemerintah dalam konteks pemberitaan yang mampu memberikan nilai-nilai edukasi bagi masyarakat dan media yang mempublikasikan berita yang ada di lingkup pemerintah Provinsi Sulawesi Utara” ujar Lantang.
Sementara itu Nara sumber dalam kegiatan ini Pengamat Politik dan Pemerintahan Provinsi Sulawesi Utara dan Juga Akademisi Toufik Tumbelaka serta Pdt. Lucky Rumopa.

Turut hadir dalam kegiatan ini yang Kepala Biro Umum Setdaprov Sulut Clay June Dondokambey, SSTP, MAP, dan Kabag Humas Christian Iroth SSTP.
(ELVIS)

Shortlink:

Posted by on 15/03/2019. Filed under Berita Utama, General News, Pemerintahan. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

You must be logged in to post a comment Login