Musrembang Kabupaten Minsel di Gelar

Filed under: Minsel |

IMG-20190320-WA0000Pelaksanaan kegiatan Musrembang RKPD tahun 2020 berjalan sukses. Mewakili Bupati Tetty Paruntu, Drs.Denny Kaawoan selaku Sekretaris Daerah membuka Pelaksanaan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang RKPD) tahun 2020, di Kabupaten Minahasa Selatan yang dilaksanakan di Hotel Sutan Raja Amurang, Selasa (19/03).

Dalam kegiatan Musrembang ini Kaawoan di dampingi oleh Kaban Bapelitbang Minsel Tertius Ulaan, ST.MT.

Dalam Sambutan Bupati Minsel yang dibacakan langsung oleh Kaawoan, menyampaikan bahwa perlunya kesadaran terkait banyak hal yang belum di laksanakan sesuai kebutuhan masyarakat. Dan tentunya ini memerlukan pemahaman dan komitmen dari setiap kepala OPD untuk memilih dan memilah serta menetapkan program yang menjadi prioritas dalam kebutuhan masyarakat.

Hal ini berdasarkan Peraturan Menteri Dalam Negeri No 86 tahun 2017 tentang tata cara Perencanaan Daerah serta Evaluasi Raperda.

Oleh karena itu sesuai dengan Permendagri tersebut maka mekanisme dan tahapan yg telah di lalui, antara lain FGD, serta konsultasi publik forum Perangkat Daerah Pra Musrembang hingga hari ini kita melaksanakan musrembang RKPD 2020.

Hadir dalam kegiatan Musrembang ini sendiri datang dari unsur Forkompinda Minsel, kepala balai Wilayah Sungai Sulawesi, unsur Akademisi, tokoh masyarakat, dan tokoh agama beserta OPD, Camat dan Lurah/Hukum tua.

You must be logged in to post a comment Login