Kaban BPKPD Gerardus Mogi Sambut Kunker dari Jajaran DPRD Kabupaten Kepulauan Sitaro

Filed under: Berita Utama,Olah Raga,Tomohon,Uncategorized |

IMG-20190320-WA0056

SwaraManadoNews.com|| Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Pendapatan Daerah Kota Tomohon Drs. Gerardus E. Mogi beserta jajaran menerima kunjungan kerja kedua Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro Bpk.Woldewin Sasue dan Ibu Silvana Mangerongkonda.Rabu (20/03), di Ruang Rapat Kantor BPKPD

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Woldewin Sasue mengatakan, tujuan kunjungan kerja ini adalah dalam rangka memperkaya referensi terkait Ranperda Perubahan atas Peraturan Daerah Nomor 6 Tahun 2011 tentang Retribusi Jasa Umum. Beliau juga mengucapkan terima kasih kepada Kepala BPKPD dan jajaran yang telah menerima kunjungan ini.

Dalam kesempatan tersebut, Kaban Mogi mengatakan terkait Perda Tenda Retribusi Jasa Umum mereka ingin mengetahui apa saja retribusi jasa umum di kota Tomohon serta dasar regulasinya apa. Kota Tomohon, lanjut Mogi, memiliki Perda induk yaitu Perda nomor 8 Tahun 2012 tentang Retribusi Jasa Umum yang kemudian dilakukan perubahan dengan Perda nomor 9 tahun 2017 tentang Perubahan Perda nmr 8 tahun 2012 tentang Retribusi Jasa Umum.

Dijelaskannya pula, untuk Perda Perubahan yang pertama hanya menghapus retribusi biaya cetak KTP dan sebagainya yang ada di Discapil, kedua mengatur tentang retribusi jasa umum dibidang pelayanan kesehatan khususnya untuk RSUD yang sejak tahun 2018 sudah beroperasi, dan yang ketiga adalah penyesuaian tarif baik pada pelayanan kesehatan,parkir dan sebagainya.

Selanjutnya, Kaban Keuangan Gerardus Mogi mengucapkan terima kasih atas kepercayaan DPRD Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro untuk studi banding di BPKPD Kota Tomohon.
(adi pontoan)

Shortlink:

Posted by on 20/03/2019. Filed under Berita Utama, Olah Raga, Tomohon, Uncategorized. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

You must be logged in to post a comment Login