Mewakili Bupati, Wabup Buka RKP2MD Provinsi Sulut

Filed under: Berita Utama,Mitra |
IMG-20190320-WA0055
Asisten 1 Pemprov Sulut, Drs Edison Humiang M. Si didampingi Wakil Bupati Minahasa Tenggara, Drs Jesaya Jouke Legi bersama Pejabat Pemkab Lainnya. 
RATAHAN – Bertempat di Sport Hall, Selasa (20/3/2019) Kantor Bupati Minahasa Tenggara, Wakil Bupati Jouke Jesaja Legi mewakili Bupati membuka kegiatan Rapat Koordinasi Pengembangan Pemberdayaan Masyarakat Desa (RKP2M) Provinsi Sulawesi Utara.
Mewakili Bupati, Legi mengatakan kegiatan tersebut dimaksudkan untuk meningkatkan kapasitas serta tingkat partisipatif masyarakat dalam pembangunan desa melalui kegiatan usaha ekonomi kerayakyatan yang dihimpun dalam lembaga BUMDES atau melalui pasar desa.
“Tujuannya adalah untuk mengenali setiap potensi desa dan melihat permasalahan serta solusi pemecahan permasalaha,” kata Legi.
Menurut Legi, prospek pembangunan manusia dikoorsinasikan dengan berbagai pihak terkait. Sebab membangun karakter dan vara berpikir setiap orang, harua didorong dengan kegiatan positif yang didalamnya butuh keterlibatan banyak pihak.
Apabila sudah tersebentu wawasan mindset pembanguna  manusia, maka hasil  positif yang diharapkan dari pemecahan persoalan itu  terciptanya sinergitas program/kebijakan antar lembaga pemerintah yang terkait untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat yang setara.
Kemudian dampak positif lainnya, akan terwujudnya perekonomian yang mandiri di setiap desa serta terciptanya efektifitas unit usaha masyarakat dalam pengelolaan setiap aset desa.
“Perkembangan itu yang kita harus dorong guna kemajuan daerah Sulut pada umumnya dan Minahasa Tenggara, secara khusus,” ujar Legi.
Sementara untuk narasumber Asisten I Setdaprov, Sulut Drs.Edison Humiang M.si, didampingi pejabat teras Pemkab Mitra, Asisten I Setdakab Mitra Drs.G.H Mamahit, Kepala Dinas PMD Drs.Jotje Wawointana, Plt ketua TP PKK Mitra ibu Pdt Enri Legi Rondonuwu, STh, serta Kabag Kesra Johny Kolinug, SE.
Adapun peserta yang hadir dalam kegiatan tersebut selain dinas terkait, hadir juga bagian Kesra Setda Mitra, di pengurus TP PKK, unsur Bumdes, perangkat desa kab Mitra, Minahasa dan Minsel. (noldy)

 

Shortlink:

Posted by on 21/03/2019. Filed under Berita Utama, Mitra. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

You must be logged in to post a comment Login