Demi terwujudnya Pemilu Damai, KPU Bolmut gelar pentas seni Demokrasi lomba tarian tobelo

Filed under: Berita Utama,Bolmong Raya,General News |
Suasana saat pelaksanaan Lomba tarian Tobelo di halaman Kantor KPU Bolmut.

Suasana saat pelaksanaan Lomba tarian Tobelo di halaman Kantor KPU Bolmut.

Swaramanadonews.com: Bolmut- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kab. Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Minggu (24/19), menggelar Pentas seni Demokrasi lomba kreasi tarian Tobelo yang bekerja sama dengan Triyana Expo Promosindo Gorontalo, yang bertempat dihalaman kantor KPU.
Kegiatan lomba tarian tobelo ini bertujuan guna untuk lebih meningkatkan Partisipasi pemilih dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2019.
Dalam pelaksanaan lomba Tobelo, dihadiri 14 Peserta masing-masing utusan dari berbagai Desa yang ada di Kab. Bolmut, dan akan memperebutkan hadiah uang tunai sebesar 10 juta Rupaiah .
Hal ini disampaikan oleh 0leh Komisioner KPU Rita Sophia Darondo, Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih Partisipasi Masyarakat dan SDM, juga sebagai ketua panitia, kegiatan yang bertujuan guna meningkatkan parisipasi pemilih di Pemilu 2019 yang tinggal menghitung hari akan kita laksanakan.
Rita pun menyampaikan, kegiatan Lomba tarian Tobelo ini “kami laksanakan untuk merangsang masyarakat hususnya di kalangan pemilih Pemula agar tidak Golput dalam Pemilu nanti,” katanya.
“Setelah selesai lomba, langsung diumumkan nama peserta yang menang, dan akan lansung diserahkan hadia berupa uang tunai sebesar Rp10 Juta. Jelas Rita.
Iapun menambahkan,”kami sangat berharap dengan adanya kegiatan ini, masyarakat Bolmut untuk lebih meningkatkan partisipasi penuh salam menggunakan hak Pilih, jagan ada yang golput atau tidak menggunakan hak pilihnya demi masa depan Bangsa ini,”harap Darondo.
Disaat kegiatan Lomaba goyang tobelo berlangsung, Relawan Demokrasi (Relasi) dari Basis Warga Netizen, Pemula, Perempuan, Disabilitas dan basis lainya, mengambil waktu untuk mensosialisasikan cara mencoblos di pemilu 2019 juga mengenalkan warna kertas suara kepada Peserta Goyang Tobelu juga masyarakat yang hadir di acara tersebut. (I.N)

You must be logged in to post a comment Login