Ketua DPRD Tomohon Miky Wenur Narasumber Dalam Sosialisasi Perda Penanggulangan Rabies

Filed under: Berita Utama,Tomohon,Tomohon,Uncategorized |

20190325_184500

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Tomohon Ir Miky Wenur saat memberikan materi. Foto// Adi Pontoan// SMNC

 

SwaraManadoNews.com|| Sekretariat DPRD Kota Tomohon menggelar Sosialisasi Peraturan Daerah Kota Tomohon Nomor 1 Tahun 2017 tentang Pengendalian dan Penanggulangan Rabies bagi masyarakat Kelurahan Pangolombian dan kelurahan Kampung Jawa. Senin (25/03/19). Kegiatan dibuka oleh kepala Bagian keuangan fasilitasi penganggaran dan pengawasan Jhoni Sualang SE,dan narasumber dari Sosialisasi ini yaitu ketua DPRD kota Tomohon fraksi Golkar Miky Wenur serta dari dinas Pertanian dan Perikanan Kota Tomohon,dr.Jhon Karundeng kepala bidang Peternakan dan Kesehatan hewan

Wenur saat memberikan materi mengatakan bahwa Perda Nomor 1 Tahun 2017 ini bertujuan untuk melindungi masyarakat dari resiko terjangkitnya penyakit rabies di Kota Tomohon, dan menjadikan landasan hukum mengatur pemeliharaan dan pengawasan lalu lintas hewan penular rabies serta melakukan pencegahan dan penanggulangan rabies.

Lanjut Wenur, menurut data sudah ada sekitar 46 kasus yang teridentifikasi rabies di Kota Tomohon dan belum menular ke manusia, untuk itu harus bersyukur kasus ini belum tertimpah ke manusia, karena itu kita berpikir melakukan langkah-langkah preventif,salah satunya dengan sosialisasi ini agar masyarakat tahu dan mengerti juga tidak mengabaikan penyakit rabies ini.

‚ÄúPerda Pengendalian dan Penanggulangan Rabies ini, memiliki manfaat besar bagi masyarakat untuk menjaga terciptanya kehidupan kesehatan akibat hewan peliharaan dan perda ini memiliki manfaat terhadap perlindungan dan kenyamanan masyarakat sebagai langkah yang menunjang pembangunan Kota Tomohon. Penyusunan perda ini sudah melalui berbagai proses tahapan oleh kelembagaan DPRD Kota Tomohon”, Jelas Miky Wenur sembari menghimbau kepada semua yang hadir agar kiranya terus waspada melihat situasi dan kondisi lingkungan masing masing terutama berkaitan dengan hewan penular rabies.
(adi pontoan)

You must be logged in to post a comment Login