Wakili Bupati, Wabup Legi Release Token UNBK

Filed under: Berita Utama,Mitra |

IMG-20190325-WA0052

 

Wakil Bupati Mitra Drs Jesaja Jouke Legis Didampingi Ketua DPRD Marty Ole, Didampingi Kadis Pendidikan Djely Waruis dan Dinas Pendidikan Provinsi, menghadiri kegiatan terkait UNBK di SMKN 1 Ratahan, Senin (25/03/2019). (Foto Ist) 

RATAHAN – Wakil Bupati Minahasa Tenggara, Drs Jesaja Jouke Legi, mewakili Bupati James Sumendap SH, disela kesempatan dinasnya me-release token pembukaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) bertempat di Sekolah Menegah Umum (SMK) ada Negeri 1 Ratahan, Senin (25/03/2019).
Mewakili Bupati, Legi menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara, men-suport penuh kegiatan UNBK tersebut.

Bahkan dirinya berpesan baik Pemerintah Provinsi dan Pemkab Mitra, untuk saling menunjang agar kegiatan UNBK dari adik-adik pelajar di daerah ini bisa berjalan baik dan sukses.
“Demi kelancaran terlaksananya UNBK, saya mengharapkan ada kerjasama yang baik antara provinsi dan daerah,” harap Legi.
Bagi para adik-adik siswa yang sebentar lagi akan menghadapi ujian. Wabup meminta agar terus belajar dan belajar.
“Supaya adik-adik lancar dalam mengisi setiap soal dakam ujian nanti. Terpenting juga menjaga kesehatan,” pesan orang nomor dua di Mitra.
Sementara Kepala Sekolah SMKN 1 Ratahan, Tenny Ohy S.Pd, MM mengaku pihaknya sudah mempersiapkan fasilitas yang akan dipakai para siswa dalam menghadapi UNBK tersebut.
“Fasilitas sudah dipersiapkan. Tinggal kesiapan siswa yang akan mengikuti ujian ini,” tukas Ohy.
Diksempatan itu, dilaporkan terkait kesiapan UNBK di Minahasa Tenggara, kepada Wakil Gubernur Sulut, Drs Steven O Kandow melalui video teleconverence.
Berkesempatan hadir dalam kegiatan terebut, Ketua DPRD Mitra, Marty Ole, Kadis Pendidikan Djely Waruis, S.Pt, MM, serta pihak Dinas pendidikan provinsi Sulut.
Adapun siswa yang mengikuti UNBK di Mitra sebanyak 607 siswa. Yang tersebar di 5 tempat pelaksanaan (6 SMK, 5 Mandiri/penyelenggara, 1 masih tegolong bergabung). Sedangkan jadwal Pelaksanaan UNBK terbagi dalam 3 Sesi. Yakni
Sesi I. 07.00-09.30, Sesi II. 10.30-12.30, Sesi III. 14.00-16.00

Inilah Sekolah di Minahasa Tenggara Yang Siap Mengikuti UNBK.
1.SMK Negeri I Ratahan 325
2.SMK Negeri I Pusomaen 36
3.SMK Negeri I Touluaan 110
4.SMK Negeri I Silian 44
5.SMK Nasional Molompar 38
6.SMK Kristen Tombatu 54

You must be logged in to post a comment Login