Tak Harus Jadi ASN, Ngongoloy : Dunia Usaha Juga Menjanjikan

Filed under: Berita Utama,Mitra |

IMG-20190326-WA0026

Sekertaris Daerah (Sekda) Robby Ngongoloy saat Memberikan Wejangan Bagi Dunia Kewirausahaan bagi Pemuda Mitra, Bertampat di Dinas Pemuda Olahraha (Dispora) Mitra, Selasa (26/03/2019). (Foto Ist) 

RATAHAN – Sekertaris Daerah (Sekda) Minahasa Tenggara, Drs Robby Ngongoloy, mengajak para kaum milenial dikabupaten tersebut untuk berwira usaha, tanpa harus menjadi seorang Aparatur Sipil Negara (ASN).

Hal ini dikatakan Ngongoloy saat membuka dan menyampaikan sambutan dalam kegiatan kewirausahaan pemuda, yang dilaksanakan di Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Mitra, Selasa (26/03/2019).

Ngongoloy dalam kesempatan itu mengajak pemuda yang ada di Minahasa Tenggara. Khususnya bagi para pelaku usaha untuk lebih kreatif dalam menjalankan usaha apapun yang digeluti.

“Harapan saya, semua pemuda di kabupaten Minahasa Tenggara, harus mampu berkreatif dan ber-inovatif ketika menjadi pelaku usaha dengan mengembangkan setiap potensi yang ada tanpa harus menjadi seorang ASN. Sebab dunia usaha juga sangat menjanjikan,” terang Ngongoloy.
Dengan dilakukannnya kegiatan kewirasusahaan yang digagas Dispora, diyakininya akan membuka banyak peluang anak-anak muda di daerah ini mengembangkan setiap usaha.
“Entah itu berternak, menanam tanaman holikutura, membuka kios,  toko atau usaha dalam bentuk lainnya. Saya sangat yakim, kalau itu ditekuni dan dimenejeri dengan baik pastinya usaha akan berhasil,” sebut Ngongoloy meyakinkan.
Mantan Kepala Dinas BLHKP sbelum dirubah menjadi DLH Minahasa Tenggara,  sangat berharap pelaksanaan kegiatan ini dapat menjadi bekal bagi para peserta untuk mengembangkan setiap usaha. Baik yang sedang direncanakan ataupun  sementara dikembangkan.
“Teknology saat ini semakin pesat. Makanya pemuda ditantang untuk lebih kreatif dalam menggunakan teknology untuk mengelolah usaha. Sebab,  sudah banyak contoh usaha yang berhasil ketika menggunakan teknolgy seperti medsos,” tukasnya, sembari menantang para sarjana untuk memanfaatkan bidang ilmu yang digeluti, dalam mengangkat dan menunjang perekonomian Kabupaten Minahasa Tenggara. (noldy)

Shortlink:

Posted by on 26/03/2019. Filed under Berita Utama, Mitra. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

You must be logged in to post a comment Login