Tertarik Makanan Orang Manado Jokowi Sambangi Kuliner di Jarod

Filed under: Berita Heboh,Berita Utama,General News,Pemerintahan |

IMG-20190401-WA0026Swaramanadonews.com, Manado- Presiden RI Joko Widodo atau Jokowi usai menghadiri kegiatan Konferensi Gereja dan Masyarakat (KGM) X Persekutuan Gereja-gereja Indonesia (PGI) di Hotel Sutan Raja, menyempatkan diri berwisata kuliner dan mencicipi kopi kahas Jalan Roda (Jarod) yang turut didampingi Gubernur Sulut, Olly Dondokambey, Minggu (31/03/2019) malam.

Warga yang sebelumnya telah mengetahui rencana kehadiran orang nomor satu di Indonesia ini pun berbondong-bondong datang bahkan dari sore hari telah menunggu untuk melihat langsung sosok presiden Jokowi.

Menyaksikan langsung kehadiran Jokowi
di Jarod yang merupakan salah satu pusat destinasi Wisata Kuliner di Kota Manado ini menjadi kebanggan tersendiri masyarakat yang turut menyaksikan langsung. Terlihat masyarakat begitu antusias menerima kehadirannya bahkan diapresiasi.

Sebelumnya Presiden Jokowi juga menceritakan kehadirannya saat tiba di Manado Sulawesi Utara dan menuju lokasi kegiatan.

Menurut Jokowi, di negara lain tak akan ada peristiwa warga mencegat seorang kepala negara.

Jokowi tiba di Manado sekitar pukul 17.45 Wita. Seharusnya, perjalanan dari bandara menuju lokasi hanya memakan waktu 15 menit, namun, Jokowi terlambat hingga 1,5 jam ke lokasi.

“Apa yang terjadi? Saya di jalan dicegat. Cuma di sini ada presiden lewat dicegat. Kalau cuma memanggil dipinggir jalan enggak apa-apa. Pak, pak, tapi ini di tengah jalan. Berhenti sampai sembilan titik, hanya untuk foto selfie,” ucap Jokowi.

Warga yang mencegat memintanya untuk keluar. Jika dia tidak keluar, kerumunan massa tidak akan bubar.

Para warga, kata Jokowi, sekadar meminta berfoto bersama. Jokowi pun akhirnya memenuhi permintaan warga itu.

“Mereka minta saya keluar, kalau enggak keluar mereka enggak bubar. Coba, tunjukan, di negara mana presiden dicegat,” ujar Jokowi yang langsung disambut meriah oleh seluruh peserta konferensi.

(ELVIS)

You must be logged in to post a comment Login