ishak 12

DPRD Reba Pontoh: Bantuan BSPS 500 unit Bolmut harus tepat sasaran

Filed under: Bolmong Raya |

IMG-20190315-WA0006Swaramanadonews.com: Bolmut- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), ingin Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) dapat tepat sasaran kepada mereka yang layak untuk mendapatkan.

Tujuan program BSPS ini telah diatur di Peraturan Menteri Perumahan Rakyat Nomor 6 tahun 2013 tentang Pedoman Pelaksanaan BSPS, adalah terbangunnya rumah yang layak huni oleh Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR).

Untuk menjalankan amanah tersebut, Anggota Komisi III DPRD Bolmut, Hi. Reba Pontoh ketika di Wawancara oleh media swaramanadonews.com, Jumat (15/3) menegaskan, bahwa bantuan ini harus benar di salurkan secara tepat sasaran kepada mereka yang membutuhkan dan tergolong sebagai MBR.

“Secara operasional itu adalah kewenangan dari eksekutif di Instansi terkait, sebentar instansi terkait perlu lakukan yang namanya cross check kebenaran dari data-data yang ada di kepala-kepala desa, itu adalah hal-hal yang sangat penting.” Ungkap Reba.

Terpisah, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Dr Hidayat Ponigoro mengatakan, bahwa kini BSPS sedang ada pada tahap satu, yaitu perencanaan untuk penerimaan jatah bantuan sejumlah 300 rumah.

“Kalo di gabung total tahap satu dan tahap dua itu ada 500 unit, dan sekarang sudah turun kuota untuk tahap pertama 300 unit, kini sedang dalam proses Verifikasi lapangan. Nanti akan di tetapkan dengan keputusan mentri tentang calon penerima.” Jelas Hidayat. (I.N)

You must be logged in to post a comment Login