Doortje Mandagi Serap Aspirasi Masyarakat di Kelurahan Tumatangtang

Filed under: Berita Utama,Politik,Uncategorized |

20190408_164506

SwaraManadoNews.com|| Anggota DPRD Kota Tomohon dari Fraksi Partai Gerindra Doortje Syane Mandagi menggelar Reses di Kelurahan Tumatangtang Satu Dapil Tiga Tomohon Selatan. Senin (08/04/2019), reses ini dibuka oleh Kepala Bagian Umum Sekretariat Dewan Stenly Mokorimban SH.

Dikesempatan tersebut, Mokorimban menjelaskan bahwa Masa Reses Anggota DPRD digelar sesuai peraturan perundang-undangan nomor 16 tahun 2010 tentang penyusunan perumusan peraturan daerah yang mengatur tentang masa reses.

Selanjutnya, Anggota DPRD Syane Mandagi menjelaskan bahwa sebagai anggota Dewan reses merupakan agenda yang sangat penting dan harus dilaksanakan. Karena kegiatan ini merupakan komunikasi dua arah antara Legislatif dengan Konstituen melalui kunjungan kerja secara berkala yang merupakan kewajiban anggota DPRD untuk bertemu dengan konstituennya secara rutin pada setiap masa reses

Untuk itu kata Mandagi, tujuan reses adalah untuk menyerap dan menindaklanjuti aspirasi dan pengaduan dari masyarakat guna memberikan pertanggungjawaban moral dan politis kepada masyarakat di Dapil sebagai perwujudan perwakilan rakyat dalam pemerintahan

Diketahui dalam reses ini didapatkan aspirasi dari masyarakat, yaitu yang pertama dari Bapak Ari Palendeng berupa pemberian bantuan bibit-bibit tanaman serta pupuk, selanjutnya dari bapak Marthen Karundeng, menghimbau Lampu jalan di lorong lorong yang ada di tumatangtang satu yang belum pernah terealisasi, juga dari Ibu Agustin Agus menanyakan Hak dari para pelaku usaha berupa pemberian bantuan gerobak, Kemudian Bapak Didi Gerungan mengusulkan tentang BPJS dan PKH, serta dari Bapak Hendrik Lengkey yang mengusulkan tentang realisasi air bersih dan infrastruktur berupa pembuatan jalan setapak.

Diakhir reses ini, Syane Mandagi menegaskan bahwa dia selaku perwakilan dari masyarakat di DPRD maka semua hasil dari reses ini akan dia sampaikan ke pemerintah daerah untuk ditindaklanjuti.
(adi pontoan)

You must be logged in to post a comment Login