Michael Lala Gelar Reses Untuk Masyarakat Kecamatan Tomohon Tengah

Filed under: Berita Utama,Nasional,Uncategorized |

20190408_192328

Anggota DPRD TOMOHON Michael Lala saat memberikan sambutan di kegiatan Masa Reses, Foto// Adi Pontoan SMNC

 

SwaraManadoNews.com|| Anggota DPRD Kota Tomohon Michael Lala gelar Reses untuk masyarakat Kecamatan Tomohon Tengah. Senin (08/04/2019), di Kolongan Satu, yang difasilitasi sepenuhnya oleh sekretariat DPRD Tomohon lewat kehadiran dan dukungan staf dibawah pimpinan Kabag Hukum Persidangan Sigie Pungus, SH

Untuk diketahui, kegiatan ini sebagai bentuk implementasi komunikasi dua arah antara Legislatif dengan Konstituen melalui kunjungan kerja secara berkala yang merupakan kewajiban anggota DPRD untuk bertemu dengan konstituennya secara rutin pada setiap masa reses.

Sementara itu, kata Lala, tujuan Reses adalah untuk Menyerap dan menindaklanjuti aspirasi konstituen dan pengaduan masyarakat guna memberikan pertanggungjawaban moral dan politis kepada konstituen di Dapil sebagai perwujudan perwakilan rakyat dalam pemerintahan.

“Aspirasi masyarakat yang belum terakomodir dalam APBD 2019 akan dituangkan dalam pokok-pokok pikiran DPRD Kota Tomohon yang kemudian akan dimasukan kedalam Rencana Kerja Pemerintah Daerah untuk Tahun 2020 bersama -sama dengan hasil musrembang 2019 yang merupakan acuan penyusunan APBD 2020 yang akan di kalaborasikan dengan RPJMD yang merupakan resentra pembangunan Kota Tomohon”,Jelas Lala

Lanjut Lala, di tahun 2019 ini dikelurahan kolongan satu akan dilanjutkan dengan pengerjaan trotoar dijalan wondal yaitu di jalan lingkar utara, kemudian Normalisasi Sungai sudah di bangun dan di kecamatan tomohon tengah kecipratan Rp 5 milyar untuk rehabilitasi jalan berlubang yang tersebar di seluruh wilayah kecamatan tomohon tengah, untuk kolongan raya akan ketambahan mata lampu baru (Lampu Jalan).

Berikut aspirasi dari masyarakat menurut pantauan Wartawan Media ini, yaitu yang pertama dari Bapak Monstantin Simbar yaitu tentang keadaan pasar bunga di jalan lingkar yang sudah tidak terawat,WC Umum tidak di rawat, Taman bunga tidak dirawat. Kemudian dari Bapak Alex menanyakan tentang hak sosial masyarakat berupa bantuan sosial yang menurut dia belum menyentuh masyarakat. Lalu dari Bapak Niko berharap akan ada penambahan lampu jalan.

Untuk itu demi menjawab permintaan dari masyarakat maka Lala menegaskan bahwa dia akan mengawal aspirasi dari masyarakat untuk kesejahteraan bersama.
(adi pontoan)

Shortlink:

Posted by on 09/04/2019. Filed under Berita Utama, Nasional, Uncategorized. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

You must be logged in to post a comment Login