Manado gelar bimtek koordinasi-pengumpulan data evaluasi dan pelaporan pelaksanaan pemilu serentak tahun 2019

Filed under: Manado |

BimtekManado.SMNC Pemerintah Kota (Pemkot) Manado, melalui Badan Kesbangpol, menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) koordinasi, pengumpulan data, evaluasi dan pelaporan pelaksanaan Pemilu serentak Tahun 2019. Dibuka Walikota DR. Ir, GS Vicky Lumentut, SH, M.Si, DEA, bertempat di Ruang Serba Guna Kantor Walikota Manado, Rabu (10/04) hari ini. Turut mendampingi Wakil Walikota, Mor D Bastiaan, SE, Asisten 1 Setda Kota Manado Drs Heri Saptono.

Acara tersebut didahului dengan laporan kegiatan, oleh Kaban Kesbangpol Walikota, dalam sambutan dan arahan, menegaskan pelaksanaan Pemilu Serentak pada 17 April mendatang, adalah pertama yang digelar di Indonesia, dimana rakyat akan memilih Presiden, Wakil Presiden, Legislatif baik Pusat, Provinsi dan Kabupaten/Kota bahkan DPD RI secara serentak.

Untuk itu, kita adalah pelaku-pelaku sejarah dalam mengsukseskan pesta demokrasi ini. “ Mari kita sukseskan pelaksanaan Pemilu serentak, dengan lancar, aman dan damai, di kota Manado ini,” ujar Walikota. Sambil, mengajak seluruh wajib pilih yang ada di Kota Manado, untuk menggunakan hak pilih pada tanggal 17 April mendatang sebagai warga Negara yang baik, dalam kita memilih Pemimpin Negara dan Wakil Rakyat lima tahun kedepan.

Harapan yang dicapai dalam Pelaksanaan Bimtek ini adalah 1. Untuk mengetahui perkembangan politik di daerah dalam rangka menciptakan stabilitas politik di daerah pada pelaksanaan pemilu serentak tahun 2019 2. Mewujudkan suksesnya penyelenggaraan pemilu serentak tahun 2019 yang aman,damai dan lancar di kota manado 3. Terlaksananya dukungan dan kesiapan pemerintah daerah pada penyelenggaraan pemilu serentak tahun 2019 4. Tetap terpeliharanya kondisi stabilitas keamanan dan politik di kota manado yang kondusif aman dan damai pada penyelenggaraan pemilu serentak tahun 2019 5. Melakukan koordinasi,pengumpulan data,evaluasi dan melaporkan hasil pelaksaan pemilu serentak tahun 2019 di kota manado kepada menteri dalam negeri Republik Indonesia secara berjenjang.

Hadir, dalam kesempatam tersebut, Pejabat Eselon II, III, Para Camat, Lurah dan Pala Se-Kota Manado.

 

You must be logged in to post a comment Login