Presiden Djokowi Tunjang OD-SK Untuk Terus Membangun Sulut

Filed under: General News |

IMG-20190401-WA0063Swaramanadonews.com, Manado- Untuk mewujudkan Sulawesi Utara Yang Berdikari Dalam Ekonomi, Berdaulat Dalam Politik serta Berkepribadian dalam Budaya Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara di bawah pimpinan Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE dan Wakil Gubernur Drs. Steven O.E Kandouw (OD-SK), di tahun ke empat Kepemimninan berhasil menorehkan keberhasilan pembangunan di berbagai sektor sebagai pengemban amanah rakyat dari dari Miangas hingga Pinogaluman untuk membangun Sulawesi Utara yang Hebat.
Keberhasilan ini terlihat antara lain Sulawesi Utara pada tanggal 01 April 2019 Presiden RI Joko Widodo didampingi Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey meresmikan beroperasinya Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Bitung.

RI 1 Tinjau Tol Manado Bitung 1 (1)

Proyek Strategis Nasional (PSN) yang mendukung keberlangsungan KEK Bitung diantaranya adalah Pelabuhan Hub Internasional Bitung dan Jalan Tol Manado-Bitung.

Untuk diketahui KEK Bitung telah mendatangkan beberapa investor dengan total komitmen investasi sebesar Rp 3,8 triliun. Salah satunya adalah Futai Indonesia yang bergerak di bidang industri pengolahan kertas daur ulang dengan komitmen investasi sebesar Rp 2,8 triliun.

IMG_1839 (7)

Untuk Pelabuhan Hub Internasional Bitung, telah dibangun Terminal Petikemas Bitung dengan kapasitas 500.000 Teus/tahun. Sementara itu, Jalan Tol yang dibangun sepanjang 39,9 kilometerdengan jumlah 2 lajur 2 arah (lebar lajur 3,6 m) ini berkapasitas 14.000 kendaraan per hari.

BANDARA LIKUPANG

pembangunan Ringroad 3, pembangunan bypass Bandara Sam Ratulange ke Likupang menunjang kawasan ekonomi khusus (KEK) Pariwisata Pulisan Likupang, pembangunan TPA regional di Iloilo Wori, rumah susun (Rusun) di Tondano dan Manado, KEK Bitung, Waduk Kuwil, serta ujicoba Palapa Ring Paket Tengah di Sangihe.
Sektor pariwisata di Sulawesi Utara ini diperkirakan akan semakin tumbuh pada tahun 2019 ini, dimana target sebanyak 200.000 orang kunjungan wisman serta 2,5 juta orang wisnus pada tahun 2019 akan turut meningkatkan pertumbuhan di sektor perdagangan. Hal ini didorong dengan bertambahnya calender of event nasional dan internasional yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi maupun Kabupaten/Kota.

images-1

Kinerja transportasi ikut meningkat didorong oleh pertumbuhan kunjungan wisman dan wisnus di tahun 2019 serta adanya penambahan frekuensi penerbangan Sriwijaya Air ke China dan rencana pembukaan rute penerbangan Air Asia dengan rute Manado-Kuala Lumpur.

(ADVETORIAL)

You must be logged in to post a comment Login