ishak 12

Pleno KPU Minahasa,Robby Longkutoy (BAROL ) Raih Suara Tertinggi Di Dapil Tiga

Filed under: General News,Minahasa,Politik |

robby longkutoyi_11762749089285TONDANO, Swaramanadonews.com; – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kbupaten Minahasa akhirnya selesai menggelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi dan Hasil Perhitungan Suara Pemilu 2019, Sabtu (4/5) dini hari ini.
Berdasarkan hasil pleno yang berlangsung sejak Selasa (1/5), Pemilu Legislatif tahun ini terbilang fenomenal. Dalam pemilan legislatif ini banyak bermunculan pendatang baru yang ‘mendepak’ incumbent, .
Bahkan khusus DPRD Minahasa, di Daerah Pemilihan tiga yang meliputi Kecamatan Langowan Raya Tompaso Raya Kawangkoan Raya dan Sonder nama Robby Longkutoy Mencuat sebagai pemenang dengan perolehan suara tertinggi.

Terkait hal itu, tak berlebihan jika nama Drs Robby Longkutoy MM ,masuk sebagai pemenang dalam pertarungan legislatif di seluruh minahasa baik di internal mauapun eksternal.

Pasalnya, Calon  Dari PDI Perjuangan ini tampil sebagai Caleg dengan raihan suara terbanyak, baik di antara sesama Caleg internal partai maupun pun di antara seluruh Caleg Dapil tiga.Naik pentas sebagai pendatang baru, Robby Longkutoy  mampu meraup 4631  suara.
Pada Pemilu Legislatif tahun ini, dengan raihan total 33591 ribu suara, PDI Perjuangan Minahasa pun berhasil menempatkan 5 Caleg Dapil tiga menuju Gedung Manguni (DPRD Minahasa, red) atau ketambahan dua kursi dibandingkan dengan raihan pada Pemilu 2014 silam yakni 3 kursi.

Dengan jumlah itu, sesuai rekapitulasi KPU Minahasa, partai pimpinan Megawati Soekarnoputri itu bakal memborong lima kursi dari total jumlah kuota kursi Dapil tiga yakni 11 kursi. 6 kursi lainnya menjadi milik Partai Golkar (2), Nasdem(1), Demokrat(1), Gerindra(1) dan Hanura (1).

Sementara Robby Longkutoy Sendiri menyampaikan rasa Syukur dan berterima kasih baik kepada pimpinan partai dan masyarakat yang telah membawa beliau masuk sebagai anggota dewan di minahasa,Kesempatan tentunya tidak akan di sia siakan demi kepentingan rakyat minahasa,tuturnya.(JIM)

You must be logged in to post a comment Login