Pelantikan Kepala BPKP Kandouw Harap Pengelolaan Keuangan di Sulut Akan Lebih Baik

Filed under: Berita Utama,General News,Pemerintahan |

IMG_20190513_115644Swaramanadonews.com, Manado- “Jadi tekad, jadi semangat, Jadi Ikhtiar, jadi target bapak Gubernur supaya pengolahan keuangan di Sulawesi Utara baik Kabupaten/Kota Provinsi dan semua stek holder Provinsi Sulawesi Utara betul-betul mendapatkan status opini wajar tanpa pengecualian dan pengolahan keuangan kita betul-betul memberikan efek, dampak daya ungkit bagi pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat”

Demikian yang disampaikan Wakil Gubernur Sulawesi Utara Drs. Steven Kandouw dalam sambutannya pada Pelantikan Kepala Perwakilan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Sulut yang baru, Sofyan Antonius Ak MM menggantikan Kwinhatmaka di Ruang C.J Rantung Kantor Gubernur, Senin (13/05/2019)

Menurut Kandouw, atas nama Bapak Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE dan masyarakat Sulut menyampaikan terimakasih kepada pejabat yang lama yang sudah membimbing mendampingi Pemerintah selama kurang lebih dua tahun dalam pengelolaan keuangan.
Sementara itu Deputi Bidang Pengawasan Penyelenggaraan Keuangan Daerah
Drs. Gatot Darmasto, yang ditemui usai pelaksanaan kegiatan ini mengatakan bahwa untuk Sulawesi Utara opini WTP sudah terpenuhi tapi masih ada catatan diharapkan untuk dapat dihilangkan.
“Untuk SPIP-nya (Sistem Pengendalian Intern Pemerintah) juga harus minimal level tiga dari lima level yang ada supaya semuanya berjalan dengan baik, kemudian yang memjaga keberlangsungan SPIP dan management Pemerintahan itu adalah aparat pengawasan internal pemerintah yaitu inspektorat Provinsi dan Kabupaten Kota itu minimal levelnya juga berada di level tiga, jadi SPIP dan APIP merupakan pilar dari management Pemerintahan” terang Gatot.

Gatot juga menambahkan jika Pemprov Sulut dan semua Pemerintah Kabupaten Kota dapat mempertahankan dan berada di level tiga semua dapat berjalan sesuai target yang diharapkan.

“Dan kami siap untuk mengawal ini berjalan kearah level yang kita inginkan” ujar Gatot.
Turut hadir dlaam kegiatan ini Ketua DPRD Provinsi Sulut Andrey Angouw, segenap Bupati dan Walikota dan Wakil serta pejabat eselon II di lingkungan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara.

(ELVIS)

Shortlink:

Posted by on 13/05/2019. Filed under Berita Utama, General News, Pemerintahan. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

You must be logged in to post a comment Login