Pemkot Tomohon Gelar Penyuluhan Keluarga Berencana

Filed under: Berita Utama,Olah Raga,Tomohon |

IMG-20190516-WA0045

SwaraManadoNews.com|| TOMOHON|| Pengertian Keluarga Berencana (KB) menurut UU No 52 Tahun 2009 Tentang perkembangan kependudukan dan pembangunan keluarga mengatur kelahiran anak, jarak dan usia melahirkan, mengatur kehamilan, melalui promosi, perlindungan dan bantuan sesuai dengan hak reproduksi untuk mewujudkan keluarga yang berkualitas.

Hal ini dikatakan Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman.SE.Ak CA melalui Sekretaris Daerah Ir Harold Lolowang MSc dalam kegiatan penyuluhan keluarga berencana di Kampung KB. Kamis (16/05/2019), di Kantor Kelurahan Matani Tiga Kecamatan Tomohon Tengah. Kegiatan ini diprakarsai oleh Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Tomohon.

Lanjut Lolowang, keluarga berkualitas adalah keluarga yang dibentuk berdasarkan perkawinan yang sah dan bercirikan sejahtera, sehat, maju, mandiri, memiliki jumlah anak yang ideal, berwawasan ke depan, bertanggung jawab, harmonis dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Sebagai Narasumber Kepala Puskesmas Tomohon Tengah dr Putu Lingkan Sedana, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Tomohon Sjerly Bororing SP MM SIP, Camat Tomohon Tengah Michael Joseph SSTP serta dihadiri para lurah se-Kecamatan Tomohon Tengah, para Ketua PKK se-Kecamatan Tomohon Tengah, PPKBD dan Sub PPKBD Kelurahan Matani Tiga serta para tokoh agama dan tokoh masyarakat.
(adi pontoan)

Shortlink:

Posted by on 16/05/2019. Filed under Berita Utama, Olah Raga, Tomohon. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

You must be logged in to post a comment Login