Diskominfo Tomohon Gelar Sosialisasi Pemanfaatan Sertifikat Elektronik

Filed under: Berita Utama,Olah Raga,Tomohon |

IMG-20190528-WA0042

TOMOHON|| swaramanadonews.com|| Pemerintah Kota Tomohon melalui Dinas Komunikasi dan Informatika, menggelar Sosialisasi Pemanfaatan Sertifikat Elektronik di Lingkungan Pemerintah Kota Tomohon. Selasa (28/05/2019), di Wise Hotel

Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman.SE.Ak melalui Inspektur Kota Tomohon Max Mentu SIP MAP mengatakan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah dalam rangka mengembangkan teknologi di era digital dan menciptakan kota pintar.

Untuk itu,Lanjut Mentu, dengan berkembangnya Informasi Teknologi (Iptek) maka sandi dan siber merupakan hal yang tidak terpisahkan satu dengan lainnya dalam memberikan jaminan keamanan informasi dan kedepan akan menggunakan sistim tanda tangan secara digital.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Daerah Kota Tomohon Jusak Pandeirot SPd MM, kepada sejumlah wartawan mengatakan bahwa pelaksanaan kegiatan ini antara lain untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang berbasis elektronik atau e-goverment.

Sehingga, Lanjut Pandeirot, melalui penerapan sertifikat elektronik dilingkungan pemerintah daerah akan menciptakan pelayanan pemerintah yang mudah diakses, cepat, dan efisien. Selain itu jaminan otentikasi data, integritas dan anti penyangkalan yang ada pada sertifikat elektronik mampu mendorong tersedianya data yang akurat demi peningkatan kepercayaan masyarakat sebagai pengguna layanan.

Narasumber dalam kegiatan ini, Imam Muhtahar SST Kasubag TU pada Badan Siber dan Sandi Negara menyampaikan materi tentang pemanfaatan Sertifikat Elektronik dan tanda Tangan Digital.

Turut hadir, Ketua Relawan Teknologi Informatika Kota Tomohon Quido Kainde ST MM MT CHFI MOS, para Lurah se-Kota Tomohon serta bersama jajaran Diskominfo.
(adi pontoan)

Shortlink:

Posted by on 28/05/2019. Filed under Berita Utama, Olah Raga, Tomohon. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

You must be logged in to post a comment Login