Mewengkang: Pariwisata Sulut Tetap Memiliki Masa Depan Yang Cerah

IMG_20190611_135644Swaramamadonews.com, Manado- “Seperti ilmu tentang Padi Kianberisi Kian merunduk yang artinya ketika kita melakukan banyak kebaikan dan prestasi kinerja kita tetap merunduk” Demikian yang dikatakan Kepala Dinas Pariwisata Daerah Provinsi Sulawesi Utara Daniel Mewengkang kepada swaramanadonews.com, ketika ditemui di ruang kerjanya, Selasa (11/06/2019).

Menurut Mewengkang prospek Pariwisata di Provinsi Sulawesi Utara kian cerah seiring dengan semakin banyaknya Turis asing yang datang berkunjung ke daerah bumi nyiur melambai dengan berbagai destinasi pariwisata yang semakin dikenal masyarakat Dunia.

“Yah ini yang dapat dilihat walaupun tiket pesawat saat ini cukup tinggi namun jumlah kunjungan para turis asing yang datang ke Sulut tetap menunjukan peningkatan, hal ini dapat kita lihat dari perbandingan setiap bulan berjalan pada periode tahun yang berbeda” ujar Mewengkang.
Mewengkang juga menjelaskan untuk 4 bulan terakhir pada periode tahun berbeda Dispar Sulut berhasil mencatatkan kenaikan kunjungan Wisman sebayak 43.833 ribu orang sedangkan di tahun sebelumnya hanya sekitar 39.613 ribu orang atau ada kenaikan sekitar 1,2 persen dari tahun sebelumnya.
“Ini merupakan bentuk tanggung jawab kenerja yang coba kami berikan dan mempunyai bukti yang dapat dipertanggungjawabkan dan Pariwisata Sulut bagi saya tetap memiliki masa depan yang cerah” tutur Mewengkang.

Mewengkang juga menyampaikan untuk jumlah kunjungan wisatawan yang datang di Sulawesi Utara sampai saat ini masih didominasi oleh turis asal China kemudian Amerika dan Jerman.

(ELVIS)

You must be logged in to post a comment Login