Akses Jalan Rusak Parah, Warga Tousel Ancam Duduki Kantor DPRD Sulut.

Filed under: Berita Utama,Mitra |

IMG_20190615_071008

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Provinsi Sulut, Steve Kepel.

TOULUAAN SELATAN -Akses jalan Kecamtan Touluaan Selatan semakin hari semakin rusak parah. Hal ini menambah geram warga. Padahal sebelumnya, pemerintah provinsi menjanjikan akan segera memperbaiki akses jalan penghubung beberapa desa di kecamatan tersebut.

Mewakili warga Touluaan Selatan, Crest Benda dalam postingan melalui akun resmi Face book (FB) mengaku sangat kecewa dengan akses jalan yang selama ini masih terkatung-katung dengan kondisi yang parah dan belum diperbaiki. Tak sampai disitu, postingannya itu bahkan menyerukan warga Touluaan Selatan untuk melakukan aksi demo dikantor DPRD Sulut.

“Ayo Kalait bangkit. Kita demo ke DPR prop (Provinsi) lanjut ke Pak Gubernur. Yang setuju silahkan komen. Nanti saya yang pimpin asal semua sepakat,” tulis akun facebook Crets Benda, Jumat (14/6/2019).

Saking geramnya Benda menuliskan demo bakal digelar tiga hari tanpa meninggalkan lokasi. Asalkan semua setuju. Mulai dari pemerintah desa, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

“Kalau hanya ribut-ribut di medsos tidak ada guna. Mending kita demo tiga hari,” seru Benda. Tak hanya Benda. Kemarahan juga datang dari warga lainnya Jhonson Lendo, warga Kalait. Menurut Lendo, apabila kerusakan jalan tidak secepatnya diperbaiki, akan menjadi preseden buruk bagi pemerintah provinsi yang notabene bertanggungjawab terhadap jalan tersebut. Bahkan dirinya pun terang-terangan menyatakan tak akan mendukung petahana lagi pabila mengikuti kontestasi politik 2020 mendatang. Meskipun diakui, dirinya juga salah satu pejuang kontestasi politik petahana lima tahun silam.

“Pilgub Sulut 2020?. Aku yang pernah berjuang. Jalan Kalait Lobu tidak selesai,selamat tinggal petahana.Pasti,” tegas Lendo dalam tulisannya.

Meski warga sudah mengancam dengan turun kejalan menyambangi DPRD Sulut bahkan Pemprov Sulut. Hal itupun dijawab enteng Kepala Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Sulut, Steve Kepel. Karena menurut Kepel, perbaikan jalan yang dimaksud sudah dinggarkan dan segera akan ditindaklanjuti pihaknya.

“Akan ditangani tahun ini. Kontrak pekerjaanya sudah ditandatangani,” ungkap Kepel. Sayangnya, Kepel belum memastikan dengan tepat waktu pekaksanaan pengerjaan Jalan Kalait. “Yang pasti akan dipasang papan proyek pada lokasi pekerjaan, ” tukas Kepel. (noldy)

You must be logged in to post a comment Login