Bupati: Semoga PKH bisa memutus rantai kemiskinan di Bolmut

Filed under: Berita Utama,Bolmong Raya |

FB_IMG_1561621552421Swaramanadonews.com: Bolmut- Pemerintah Kabupaten Bolmut melalui Dinas Sosial menggelar sosialisasi Program Keluarga Harapan (PKH) Tahun 2019 yang bertempat di RM. Laviesta Kuala Utara Kecamatan Kaidipang , Kamis (27/19).

Bupati Bolmut Drs. Hi. Depri Pontoh dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Asisten Perekonomian Pembangunan Dan Kehumasan Sekda Jacomina H. J. Mamuaja, S. Pd menyampaikan terim kasih kepada Kementerian Sosial yang telah memberikan bantuan PKH untuk masyarakat kurang mampu di Kabupaten Bolmut.

Berdasarkan Basis Data Terpadu (BDT) Kementerian Sosial, Keluarga Miskin penerima bantuan sosial PKH berjumlah 3.393 keluarga yang tersebar di enam Kecamatan.

Diketahui, penyaluran bantuan sosial ini diberikan dalam 4 tahap dalam satu tahun dengan jumlah bantuan kurang lebih 7.434.905.000 Rupiah.

Untuk itu, dihimbau kepada masyarakat penerima bantua atau keluarga penerima manfaat PKH agar dapat menggunakan dan memanfaatkan dana tersebut dengan sebaik-baiknya untuk kebutuhan pendidikan dan kesehatan sesuai dengan tujuan penyalurannya. Imbaunya.

“Semoga PKH mampu memutus rantai kemiskinan antar generasi di Kabupaten Bolmut”. Harap Bupati.

Turut hadir Koordinator Wilayah UPPKH Provinsi Sulawesi Utara II Richard Mongkaren, Kepala Dinas Sosial Dra. Moilom Pontoh, Koordinator UPPKH Kabupaten Bolmut Imran Djenaan, Supervisior PKH Bolmut, para Pendamping, Operator serta masyarakat penerima bantuan PKH. (Nani)

Shortlink:

Posted by on 27/06/2019. Filed under Berita Utama, Bolmong Raya. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

You must be logged in to post a comment Login