Penerimaan Siswa Baru DPRD Manado Gelar Dengar Pendapat

Filed under: Pemerintahan,Politik |

SonaManado – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Manado, Senin (1/7/2019) melaksanakan rapat gelar  pendapat dengan dinas pendidikan kota Manado bersama kepala-kepala sekolah SD dan SMP se-kota Manado.

Rapat dengar pendapat ini dilakukan di ruang komisi D dan dipimpin oleh Sekretaris komisi D, Sonny Lela dan didampingi oleh Jonas Makawata, Vanda Pinontoan, dan Fatma Abubakar.

Nortje Naomie Mengko, S.Pd, Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Manado kepada forum rapat menjelaskan saat ini sistem Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) dapat dilakukan dengan 2 cara, pertama secara daring (online) dan ke dua luring (offline/manual).

Pendaftaran dapat dilakukan secara online di https://ppdb.manadokota.go.id/ baik melalui komputer maupun smartphone, untuk kota Manado sistem yang dipakai untuk penerimaan siswa baru bekerjasama dengan Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo).

Lebih lanjut Mengko memaparkan penerimaan siswa baru di Kota Manado selama 5 tahun telah menggunakan du acara tersebut dan satu-satunya yang menggunakan server pemerintah. Karena bisa dikatakan di daerah lain sistem pendaftaran dilakukan bersama pihak ketiga.

Adapun yang menjadi kendala dalam Penerimaan siswa baru di Manado adalah zonasi yang menjadi hambatan para calon siswa untuk mendaftar.

Jonas Makawata Anggota DPRD Manado mengatakan, untuk daerah Singkil perlu ada sekolah negeri, karena sistem zonasi ini menghambat siswa.

“Ada siswa yang tinggal di Singkil ingin mendaftar secara online, namun tidak dapat mendaftar karena sistem zonasi. Apalagi yang tinggal di lingkungan 6 dan lingkungan 7 di Singkil,” ujar Jonas Makawata.

Diakhir rapat dengar pendapat, sekretaris Komisi D, Sonny Lela meminta pemetaan zonasi yang sudah dibuat oleh Dinas Pendidikan kota Manado.

Shortlink:

Posted by on 01/07/2019. Filed under Pemerintahan, Politik. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

You must be logged in to post a comment Login