Dari Kunjungan Bunaken, Walikota Jemput Presiden di Pelabuhan Manado

Filed under: Advetorial,Berita Utama,Manado |

MdoManado – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengawali kegiatan di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) hari ini dengan menyambangi kawasan wisata Taman Laut Nasional Bunaken.

Mdo 2Jokowi ditemani Ibu Negara Iriana, menuju Taman Nasional Bunaken, ┬ámenempuh perjalanan laut dari dermaga di Kota Manado sekitar 40 menit. Jokowi menumpangi kapal wisata Bunaken Crystal 7 ‘Tanjung Pinang’.

Mdo 3Setibanya di dermaga Bunaken, Jokowi dan Iriana berpindah ke kapal yang memiliki kaca bening di tengahnya. Jokowi dan Iriana melihat langsung terumbu karang dan ikan yang melintas di bawah kapal. “Kita ingin lihat lapangan, ada sebuah potensi-potensi yang bagus, yang dipakai untuk pariwisata. Tapi memang ini adalah area konservasi yang juga harus hati-hati,” kata Jokowi, Jumat (05/07).

Jokowi mengatakan, pemerintah pusat akan mengerjakan pengembangan fasilitas wisata di Taman Nasional Bunaken. Termasuk penambahan kapal untuk wisata bawah laut. “Misalnya untuk melihat bawah laut tadi, kapalnya mungkin dari Kementerian Perhubungan juga akan ditambah. Saya kira ini potensi yang baik, tapi memang harus dirawat, dijaga, jangan sampai sampah plastik masuk ke sini,” kata Jokowi.

Mdo 1Setelah selesai, Jokowi kembali ke kapal Bunaken Crystal 7 untuk kembali ke Pelabuhan Manado. Setibanya di Pelabuhan Manado, dijemput Walikota Manado, DR. Ir. GS Vicky Lumentut, SH, M.Si, DEA, dan Walikota langsung mendampingi Presiden meninjau rencana pengembangan pengawasan terminal dan pelabuhan Manado.

Mdo 4Pelabuhan itu dikelola oleh PT Pelabuhan Indonesia IV. Sesaat sebelum meninggalkan pelabuhan, Jokowi dihampiri warga yang hendak bersalaman dam foto dengannya.

Dalam kunjungan ini Jokowi juga didampingi sejumlah menteri. Antara lain Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono.

 

Shortlink:

Posted by on 05/07/2019. Filed under Advetorial, Berita Utama, Manado. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

You must be logged in to post a comment Login