Sekjen Hasto Datang 20 Juli Buka Pelaksanaan Konfercab dan Konferda Sulut

Filed under: Berita Utama,General News,Politik |

IMG_20190715_171201Swaramanadonews, Manado- Sekertaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Hasto Kristiyanto pada 20 Juli akan membuka Konfercab yang akan dirangkaikan dengan pelaksanaan Konferda DPD PDI-P Sulut yang akan dilaksanakan di Markas Partai dengan lambang Kepala Banteng Moncong Putih di Jl. Ir. Soekarno Kolongan Minahasa Utara.

Konfercab akan dirangkaikan dengan pelaksanaan Konferda DPD PDI-P se Sulut ini  adalah untuk menetapkan Ketua PDI Perjuangan Kabupaten/Kota dan Provinsi, Hal ini disampaikan langsung Wakil Ketua DPD PDI-P Drs. Steven Kandouw kepada Swaramanadonews.com, di Kantor Gubernur Sulut, Senin (15/07/2019).

 

Menurut Kandouw yang juga Wagub Sulut ini dengan dilaksanakannya kegiatan ini menyatakan bahwa PDI-P adalah partai pelopor dan terdepan karena menurut rencana kegiatan ini akan dilaksanakan tahun depan namun dimajukan satu tahun dengan argument yang jelas yaitu Mengantisipasi penetapan Presiden dan Wakil Presiden yang baru

“Tugas utama partai adalah mengamankan Presiden dan Wakil Presiden terpilih sebagai amanah masyarakat indonesia karena itu digelar kegiatan ini” Ujar Kandouw.
Dengan kata lain PDIP tidak perlu menunggu siapa yang terpilih menjadi orang yang masuk dalam pemerintahan atau tidak dan ini menandakan partai kami bukan partai yang gila jabatan tetapi kami langsung melakukan Kosolidasi dengan tupoksi-tupoksi karena Tugas partai itu seperti apa yaitu mengawal proses perjalanan pemerintahan sebagai warga bangsa , tambah Kandouw.

Kandouw juga mengatakan Ini menandahkan kalau Dalam kegiatan Pileg yang lalu PDIP sudah berhasil menyiapkan kader-kader terbaiknya dan saat ini Partai PDI-P akan menyiapkan Petugas -petugas partai dilingkup Struktural.

“Mekanismenya juga lain dari pada yang lain dan ini merupakan ciri khas PDI Perjuangan setiap lima tahun beda dan disesuaikan dengan dinamika yang berkembang pada masyarakat” kata Kandouw.

“Lima tahun lalu pemilihan ketua DPD, DPC dan PAC PDI-P berdasarkan musyawarah dari mereka yang memiliki hak dan tidak dibenarkan saat itu kalau dilakukan foting, sepuluh tahun yang lalu juga dilakukan dengan cara yang berbeda yaitu dengan cara foting dan tahun ini juga akan kita lakukan dengan cara berbeda yaitu dengan melakukan rapat DPD, DPC dan diusulkan 3 nama dan nanti DPP yang menentukan siapa yang mempunyai hak sebagai pimpinan” tutur Kandouw.

Kandouw juga menambahkan kenapa harus diputuskan oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) karena disana telah memiliki data base dari semua anggota karena itu DPP dianggap layak untuk dapat menentukan siapa yang dapat menduduki jabatan struktural.

(ELVIS)

Shortlink:

Posted by on 15/07/2019. Filed under Berita Utama, General News, Politik. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

You must be logged in to post a comment Login