Karena Prestasi Abigail Gigir Dapat Hadiah Sepeda

Filed under: Berita Utama,Mitra |

IMG_20190716_055558

 Eks Assisten III Pemkab Mitra, Drs Gotlieb Mamahit Saat Memberikan Sepeda Bagi Abigail Gigir Siswa Berprestasi yang Akan Menjadi Utusan Provinsi Sulut nanti.

RATAHAN – Eks Asisten III Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara, Drs Gotlieb Mamahit menepati janji memberikan hadiah sepeda bagi Abigail Gigir, bertempat Didinas Pendidikan, senin (15/7/2019). Pasalnya, Gigir berhasil memenangkan cabang olahraga (Cabor) Karate dikelasnya, dalam ivent Olimpiade Olahraga Sekolah Nasional (O2SN) tingkat Provinsi, belum lama ini.

Sebelumnya, Gotlieb sapaan akrabnya memotivasi para siswa yang berprestasi seperti Gigir, agar terus mengembangkan potensi yang ada. Dengan prestasi yang terus di asah, ujar Mamahit, kiranya boleh menjadikan dunia pendidikan di Minahasa Tenggara semakin maju dan berdaya saing atau tak kalah dengan daerah lainnya.

“Saya memberikan apresiasi setinggi-tingginya. Sebab salah satu siswa di Minahasa Tenggara mampu membuktikan prestasi. Untuk itu saya memenuhi janji memberikan hadiah sepeda,” ucap Mamahit, sembari berharap agar pendidikan di tanah ini terus memberikan nilai terbaik.

Diketahui, siswa SDN 2 Ratahanan ini akan melangkahkan kaki ke tingkat nasional, di Tangerang, pada Agustus 2019 mendatang dengan pertandingan yang sama.

Meski sebulan lagi untuk pelaksanaan pertandingan, tentunya perjuangan adik siswa berprstasi ini butuh dukungan dan topangan doa warga Minahasa Tenggara. Agar Abigail bisa meraih prestasi ditingkat Nasional dan bisa mengharumkan nama daerah.

Sementara, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan Ascke Benu MSi mengaku akan menunjang dan mengangkat setiap siswa berprestasi yang ada di Minahasa Tenggara.

“Sebab itu adalah kompas kemajuan dunia pendidikan Minahasa Tenggara,” tambah sekertaris Inspektorat Mitra ini. (noldy)

Shortlink:

Posted by on 16/07/2019. Filed under Berita Utama, Mitra. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

You must be logged in to post a comment Login