Tindak Lanjuti Intruksi Bupati Rapat Khusus Bahas Enceng Gondok Berjalan Lancar

Filed under: Minahasa |

Tondano:Swaramanadonws.com:Bupati Minahasa melalui Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Kab Minahasa DR S Wilford Siagian MA memimpin rapat kegiatan bersih-bersih Sungai menuju Danau Tondano didampingi Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kab Minahasa Ir Wenny Talumewo dan Kepala Bidang Persampahan Marthen Weku S.Sos.

 

Rapat dihadiri Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kab Minahasa, Dinas Pemadam Kebakaran, Camat Tondano Raya, Hukum Tua dan Lurah se Tondano Raya. Selasa 16 Juli 2019 di ruang sidang kantor bupati Minahasa.
Dalam pengantarnya Asisten Perekonomian dan Pembangunan SekdaKab Minahasa DR SW Siagian MA menyampaikan bahwa Perhatian Bapak Bupati terhadap danau Tondano sangat besar. Danau Tondano sudah menjadi misi bapak Bupati untuk dikembangkan. Kamis nanti akan ada rapat yang melibatkan 9 instansi provinsi dan instansi pusat sebagai hasil tindak lanjut pertemuan dengan Bapak Presiden RI dan beberapa menteri secara terpadu dan memikirkan apa yang akan dilakukan untuk danau Tondano.
Masalah enceng gondok adalah salah satu masalah yang perlu di bahas bersama dalam rapat karna sudah viral bahwa sungai (kuala) sudah tertutup enceng gondok dan nelayan tidak bisa lewat. Karna itu bapak Bupati menginstruksikan kami(As II) bersama Lingkungan Hidup untuk mencari solusi jangka pendek, jangka menengah, dan jangka panjang. Jangka pendek untuk cepat membersihkan melalui kerja bakti di beberapa spot yang harus dibersihkan, jangka menengah yakni mana yang sudah terkumpul, dan jangka panjang yakni dipelihara supaya tetap bersih. Camat, Hukum Tua, Lurah yang berdomisili di seputar harus dilihat wilayah disamping asa upaya-upaya pak Bupati untuk membangun Danau Tondano. Danau Tondano sudah ada perhatian juga dari Pak Presiden dimana pak Gubernur telah di undang rapat terbatas.
Karna itu pemerintah dan masyarakat harus bersama menjaga, melestarikan dan membersihkan Sungai dan Danau Tondano.

Shortlink:

Posted by on 16/07/2019. Filed under Minahasa. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

You must be logged in to post a comment Login