Bawaslu Bolmut gelar Media Gathering Evaluasi dan Sosialisasi Pengawasan Pemilu

Filed under: Berita Utama,Bolmong Raya |
Bawaslu dan Ketua PWI

Bawaslu dan Ketua PWI

Swaramanadonews.com: Bolmut- Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kab. Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) hari ini Rabu (17/719), menggelar kegiatan Media Gathering dengan tema Evaluasi dan Sosialisasi Pengawasan Pemilu partisipatif Bagi media Masa, yang bertempat di Warkop Boroko.
Kegiatan yang dilaksanakan oleh Bawaslu, berdasarkan aturan Perbawaslu Nomor 21 tentang Pengawasan pemilihan Umum DPRD, DPD, DPR-RI dan PILPRES.
Hal ini disampaikan oleh Ketua Bawaslu Moh. Irianto Pontoh, S.Pd selaku Divisi Pencegahan dan Hubungan Antar Lembaga, saat membuka kegiatan tersebut.
Irianto menyampaiakn, kami sangat mengapresiasi dan berterimakasih kepada teman dan Rekan- rekan Media yang selama ini sudah berkontribusi dalam hal pengawasan di Bolmut. Ucap Anto sapa akrabnya.

Dirinya pun menyampaikan, “alhamdulillah sampai saat ini kita Bawaslu Bolmut tidak ada catatan dalam senketa terkait Pemilu pada Pilpres dan Pileg yang barusan kita laksanakan bersama” Jelasnya.

Tambahnya, selama pelaksanaan tahapan Pemilu, ada pelanggaran yang kami dapatkan berupa tindakan pidana Pemilu atau Pelanggaran Administrasi, “semua itu kami lakukan dan terproses sesuai prosedur yang diatur” tuturnya.

“Selama ini setiap pengambilan keputusan kami lakukan secara kelembagaan dengan Pleno”

Hal yang sama pula disampaikan oleh Ben Henser Enok, SE Divisi Hukum Penindakan Pelangaran dan Penyelesaian Sengketa, di Bawaslu bukan berebutan seberapa banyak pelanggaran yang kita dapat dan tindaki.
“tapi bagaiman kita bisa memberikan pemahaman kepada masyarakat agar pengetahuan tentang pelanggaran bisa dipahami bersama untuk pencegahan pelanggaran”, jelas Enok.
“Bagi kami, Pers adalah bahan tolak ukur kami untuk mengetahui berbagai macam temuan ataupun pelanggaran Pemilu sehingga kami bisa langsung melakukan Infestigasi ke lapangan” tutupnya.
Sebagai informasi, Kegiatan Ini juga berlangsung diskusi antara Media dan Bawaslu tentang pencegahan Pelanggaran serta penyajian informasi yang baik dan bijak. (Nani).

Shortlink:

Posted by on 17/07/2019. Filed under Berita Utama, Bolmong Raya. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

You must be logged in to post a comment Login