Buka Festival Pesona Bunaken Wagub Kandouw Sampaikan Pariwisata Adalah Salah Satu Primadona Penerimaan Daerah

Filed under: Berita Utama,General News |

IMG_20190717_194730Swaramanadonews.com, Manado- Wakil Gubernur Sulawesi Utara Drs. Steven O. E Kandouw membuka pelaksanaan Festival Pesona Bunaken Tahun 2019 yang digelar Dinas Pariwisata Daerah Provinsi Sulawesi Utara yang bertempat di Manado Town Square 3, Rabu (17/07/2019)

Pada kesempatan ini Wagub Kandouw dalam sambutanya menyampaikan bahwa Bapak Presiden Djoko Widodo ketika mengunjungi Provinsi Sulut beberapa waktu lalu secara umum telah mengatakan bahwa tidak ada yang dapat membantah kalau untuk sektor pariwisata adalah salah satu primadona andalan penerimaan bagi daerah.

“Memang betul yang dirasakan di Sulawesi Utara dan beberapa Kabupaten/Kota untuk PDRB yang disumbangkan sektor pariwisata semakin hari semakin besar, sehingga Bapak Presiden menitik beratkan agar menjadi salah satu program Pemerintah yang harus betul-betul di under line atau diperhatikan secara serius bukan sekedar sambil lalu” ujar Wagub Kandouw.

“Bagai gayung bersambut sejak dua tahun terakhir Sulawesi Utara untuk peningkatan pariwisata kita boleh dibilang untuk prosetase paling tertinggi satu Indonesia” beber Kandouw

Kandouw juga pada kesempatan ini menyampaikan Presiden sudah menetapkan Sulut masuk dalam program super prioritas destinasi Indonesia dari 4 plus1

“Singkat kata dalam pengelolaan pariwisata ini setelah kita elaborasi lebih lanjut tidak boleh dilakukan secara parsial namun harus holistic (Menyeluruh-reed)” kata Kandouw.

Lebih jauh Wagub Kandouw menguraikan bahwa masalah pariwisata tidak bisa kalau hanya bicara soal destinasinya, evennya, kultur budayanya tetapi harus secara keseluruhan stek holder pariwisata harus terlibat untuk memberikan kesan yang lebih baik bagi Pariwisata Sulut yang akan lebih Hebat.

Sebelumnya Kepala Dinas Pariwisata Daerah Sulawesi Utara Daniel Mewengkang menyampaikan tujuan pelaksanaan kegiatan festival Pesona Bunaken 2019 merupakan sarana produksi produk unggulan daerah yang efektif dan representatif.

“Menampilkan kearifan lokal, memberikan atraksi, pementasan seni budaya dan informasi kepada masyarakat sehingga pariwisata Sulawesi Utara semakin dikenal” Ujar Mewengkang.

Kegiatan ini dilanjutkan dengan pelepasan pawai Festival Pesona Bunaken yang di lepas secara langsung Wagub Kandouw dan didampingi Sekprov Sulut Edwin Silangen SE, MS serta para pejabat eselon II di Lingkup Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara.

(ELVIS)

Shortlink:

Posted by on 17/07/2019. Filed under Berita Utama, General News. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

You must be logged in to post a comment Login