Soal Penanganan Tambang, Begini Tanggapan Mochtar Wantasen

Filed under: Berita Utama,Mitra |

IMG_20190717_235734

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Minahasa Tenggara, Mochtar Wantasen.

(foto ist)

RATAHAN – Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Minahasa Tenggara, Mochtar Wantasen mengaku akan bekerja maksimal dalam kinerja, sebagaimana yang dipercayakan Bupati James Sumendap untuk mengendalikan instansi tersebut.

“Amanat serta kepercayaan yang sudah diberikan, bagi saya itu adalah tantangan dalam mempertanggungjawabkan pekerjaan. Intinya, saya akan bekerja semampu dan semaksimal mungkin,” kata Wantasen.

Disinggung soal keberadaan tambang di Kecamatan Ratatotok yang kerap dipolemikkan. Ia hanya menanggapi santai. Sesaat kemudian, Ia berujar akan melihat capaian progres seperti apa yang sudah dilakukan sebelum instansi tersebut dipercayakan kepadanya. Kemudian merujuk dari data itu, Watansen mengaku akan menyambung kembali langkah penanganan yang sudah pernah dilakukan.

“Saya sudah menginstruksikan kepada staf untuk melihat data. Disitu, kita bisa melihat sudah sejauh mana progres penananganan yang telah dilakukan. Misalnya kegiatan sosialisasi, kunjungan dan peninjauan Kementrian ataupun Dinas Provinsi serta peninjauan lokasi yang dilakukan pihak DLH Mitra sendiri. Kemudian, berdasarkan data itu, akan disambung langkah penananganan selanjutnya,” terang eks Kadis Ketahanan Pangan itu.

Menurut dia, semua progres serta langkah yang dilakukan pihaknya terkait urusan pertambangan, ditambahkan Wantasen, pihaknya bekerja tidak akan keluar dari koridor serta aturan perundang-undangan yang berlaku.

“Semua ada aturan mainnya. Sehingga dalam bertindak-pun kita harus berdasarkan aturan. Supaya, disuatu saat kita diperhadapkan dengan polemik yang sama, kita sudah dibentengi oleh aturan,” tukas Wantasen. (noldy)

Shortlink:

Posted by on 18/07/2019. Filed under Berita Utama, Mitra. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

You must be logged in to post a comment Login