Diterima Bupati, 270 Mahasiswa UKIT Lakukan KKN di Mitra

Filed under: Berita Utama,Mitra |

FB_IMG_1563463084293

                                                                                               Bupati Minahasa Tenggara, James Sumendap SH.

RATAHAN – Sebanyak 270 Mahasiswa Universitas Kristen Indonesia Tomohon (UKIT) diterima Bupati Minahasa Tenggara, James Sumendap SH didampingi Wakil Bupati Drs Jesaya Jouke Legi serta Sekertaris Daerah (Sekda) Drs Robby Ngongoloy yang bertujuan melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) bertempat di gedung Sport Hall, Pemkab Mitra, Kamis (18/7/2019).

Disela-sela penyambutan, Sumendap meneegaskan bahawa adik-adik Mahasiswa KKN yang datang ke daerah ini, diharapkan dapat belajar dan memahami kulture budaya masyarakat Minahasa Tenggara.

“Kalian datang kesini bukan untuk rekreasi atau jalan-jalan. Akan tetapi, kalian datang disini untuk belajar. Bagaimana cara hidup bermasyarakat, berbudaya dan bersosial,” ucap Sumendap

Sedikit diceritakan Sumendap soal biografi Kabupaten Minahasa Tenggara. Menurut Bupati, kabupaten Minahasa Tenggara, terdapat berbagai etnis dan sub etnis yang beragam. Jadi, banyak harus dipelajari. Sehingga bekal ilmu dan waktu juga tak terbuang sia-sia.

“Yang dipelajari termasuk sumber atau hasil mata pencaharian masuarakat, yakni bidang pertanian, perikanan serta tak kalah penting agro wisata,” terang eks Dewan Provinsi ini.

Ia juga meminta seluruh mahasiswa KKN, agar dapat beradaptasi dengan warga. Bahkan tutur Sumendap mengingatkan, belajar dari pengalaman sebelumnya, adik-adik Mahasiswa diminta agar jangan mengeksposes sesuatu yang kurang berkenan di media sosial.

“Beradaptasi-lah dengan baik. Apabilah ada hal-hal yang masih kurang atau tidak berkenan, berdoalah dan jangan mengeluh. Jadilah mahasiswa yang berwawasan profesional dan bermartabat,” ujar Sumendap mengingatkan dan memotivasi.

Diakhir kata, Sumendap berpesan kepada para camat dan hukum tua, agar dapat menjaga mahasiswa yang akan belajar dan berinteraksi dengan masyarakat. Dan tentunya, pesan Bupati jangan atau tidak mempersulit adik-adik Mahasiswa.

“Bantu mereka dan berikan pelayan yang baik. Jika ada keluhan atau informasi pelayanan yang tidak baik, baik camat atau hukum tua saya pecat,” tukas Sumendap. (nom)

Shortlink:

Posted by on 18/07/2019. Filed under Berita Utama, Mitra. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

You must be logged in to post a comment Login