Buka Sarasehan Museum Sebagai Wisata Budaya, Sangian: Museum Merupakan Rumah Belajar

Filed under: Berita Utama,General News,Pemerintahan |

IMG_20190719_145817Swaramanadonews.com, Manado- Kepala Dinas Kebudayaan Daerah Provinsi Sulawesi Utara Ferry Sangian membuka pelaksanaan kegiatan Sarasehan Museum Sebagai Wisata Budaya dengan menghadirkan para pelajar serta masyarakat pemerhati budaya yang mengangkat destinasi wisata budaya museum yang merupakan rumah Belajar dan merupakan program prioritas Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara dibawah kepemimpinan Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw (ODSK), Jumat (19/07/2019).

“Dinas Kebudayaan dan Pariwisata selalu saya sampaikan dalam setiap kesempatan bahwa kita itu sebetulnya berada dalam satu rumah namun hanya berbeda kamar” Ujar Sangian pada kesempatan ini.

“Museum adalah destinasi wisata budaya dan museum merupakan rumah belajar contohnya jika orang akan membuat karya tulis skripsi, tesis, maupun disertasi dia dapat menjadikan Museum sebagai pusat studi sebelum dia meninjau lokasi khusus karena disini ada begitu banyak peninggalan-peninggalan bersejarah, tulisan bersejarah yang dapat membantu kita mengenal sejarah yang ada” Terang Sangian.

Sangian juga menambahkan sasaran untuk pelaksanaan kegiatan ini adalah kaum milenial, pemuda gereja serta organisasi-organisasi pariwisata.

Sementara Staf Akhli Bidang Kebudayaan Provinsi Sulawesi Utara Dino Gobel yang menjadi salah satu narasumber pada kesempatan ini mengatakan bahwa dengan adanya kegiatan pertama ini menunjukkan bahwa museum itu sendiri saat ini akan semakin diperhatikan karena selama ini Museum terkesan diabaikan untuk sistim pengelolaannya.

“Sejak erah ODSK Museum itu bukan lagi berada di second line tetapi sebaliknya saat ini menjadi etalase, kedua pelaksanaan kegiatan seperti ini kami berikan motivasi terus bersinergi Dinas Kebudayaan harus melibatkan Asita serta asosiasi guide dan anak-anak sekolah” Ujar Gobel

Kabid Pemerintahan dan Kebudayaan Bapeda Sulut Feibe Rondonuwu juga turut menyampaikan setiap kegiatan tentang museum dijadikan wisata budaya harus dapat diberikan perhatian khusus untuk dapat dilaksanakan secara berkelanjutan karena merupakan wisata pendidikan yang harus terus dikawal.

(ELVIS)

Shortlink:

Posted by on 19/07/2019. Filed under Berita Utama, General News, Pemerintahan. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

You must be logged in to post a comment Login