Kabupaten Mitra Tuai Prestasi di Bidang Peternakan

Filed under: Berita Utama,Mitra |

SWARAMANADONEWS.c0m – Torehan prestasi terus digapai pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) dibawah kepemimpinan Bupati Telly Tjanggulung Mengikuti Lomba Ternak Tahunan (LTT) tingkat Provinsi Sulut, Dinas Pertanian dan Peternakan (Distanak) melalui kelompok ternak binaan berhasil menyabet sejumlah nomor pada beberapa kategori lomba.

Akan hasil ini, kelompok ternak babi, sapi, kambing juga ternak unggas yang diukuti kelompok gema Naviri Tolombukan, Pelangi Jaya Tolombukan 1, Senayan Indah Silian dan Sumber Rejeki Tumbak, menerima penghargaan dari Wakil Menteri Pertanian Rusman Hariawan, yang dilaksanakan Rabu (28/11) di kecamatan Langowan Barat, Minahasa.

“Keberhasilan yang didapat kabupaten Mitra tak lain merupakan hasil kerja keras semua pihak, terutama para peternak. Selain itu tentu berkat topangan dari bupati Telly tjanggulung, yang terus memberikan bimbingan, arahan serta bantuan dana maupun bantuan-bantuan lainnya kepada para peternak,” jelas Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan (Distanak) Adrianus Tinungki didampingi Kabid Peternakan Ratnajawati Asnawi.

Lanjutnya, dengan capaian ini diharapakan menjadi motivasi bagi peternak untuk lebih bekerja keras mengembangkan peternakan pribadi maupun kelompok, agar kedepan hasil yang didapat bisa melebihi hasil dari sebelumnya. “Semoga di LTT tahun berikutnya, kelompok peternak Mitra akan lebih banyak menyumbangkan prestasi untuk nama baik kabupaten Mitra,” harap calon Sekda Mitra ini.(bmc)

You must be logged in to post a comment Login